dr Fadli Ananda : Pake Yaris Enak Banget, Berasa Mobil Balap

Jum'at, 01/11/2019 01:05 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kalau dulu ada dokter Herry Agung yang gila balap, kini ada penggantinya. Namanya dr Fadli Ananda, dokter kandungan dan pemilik rumah sakit ibu anak di Makassar yang tak kalah gokilnya dengan dunia balap. 

dr Fadli awalnya berkecimpung di ajang drag race pada 2002-2005 di ibukota Sulawesi Selatan itu. Setelah menjadi dokter spesialis pada 2015, hobinya berkembang. Pengin nyoba balap mobil di sirkuit Sentul.

Apalagi para pembalap seangkata di Sulawesi, sudah berkiprah duluan di ibukota seperti Avan Abdullah, Umar Basalamah hingga Reyno Romain. 

Gokilnya, memasuki tengah musim balap ISSOM 2019, ayah dari Zayn Neymar dan Afeefa Aanabelle memakai tunggangan baru di kelas ITCR Max. Toyota Yaris jadi pilihannya.

"Kalau ditanya alasan kenapa pilih Yaris, karena awal balap di Sentul pada 2017-2018, masih nyari referensi. Lalu, lihat Haridarma dan Alinka di TTI, wuih mobil juara. Akhirnya kepikiran pake Yaris deh," ungkap dr Fadli kepada mobilinanews.

dr Fadli juga dipercaya sebagai Ketua IMBI Sulawesi Selatan

Alasan kedua, lanjut pengidola juara dunia F1 Fernando Alonso, kebetulan ada mobil Yaris "nganggur". Enak juga nih main Yaris.     

Kebetulan lagi, waktu main drag race dulu, mobil yang dipakai hampir semua Toyota. 

"Yang ngebangun Yulfie, tuner bengkel kami sendiri Delta Garage, sekaligus nantangin dia bikin Yaris untuk balap mobil (Sebelum ini ngebangun mobil Toyota untuk drag race)," terang dr Fadli.

Namun pada putaran 5 ISSOM kemarin, belum bisa berkenalan lebih dekat dengan Yaris. Karena dia baru sampai Jakarta pada hari Sabtu dari Makassar. Hasilnya, belum menggembirakan.

"Karena pembalap pemula, mas. Belum sempat latihan dan cara bawa Yaris," tutur dr Fadli yang turun di kelas Promotion ITCR Max bersaing dengan Mirza Putra Utama dan Abraham F Nadeak. 

 sangKasih feedback kepada Yulfie sang tuner andalan

Meski belum sempat latihan lebih lama, dr Fadli sangat terkesan ketika balap dengan Yaris. "Enak banget, berasa mobil balap hehe," kata dokter Fadli, jujur.  

Maka itu, untuk putaran 6 ISSOM pada 9-10 November depan, dia akan usahakan bisa latihan lebih awal, agar bisa mencetak time lebih bagus. 

Senangnya, saat membangun Yaris, juga mendapat support dari TTI dan TRD dengan ketersediaan spare part racing. 

"TTI & TRD sangat mensupport pembalap yang pakai Yaris. Tak hanya itu, juga ditawarkan coaching singkat dari Haridarma dan Demas Agil. Kemarin belum sempat, ya karena datang pas balap," buka dr Fadli. 

Dokter Fadli Ananda sendiri selain turun di ITCR Max, juga di Honda Jazz Speed Challenge. "Ya, untuk menambah pengalaman, mas hehe," kata dokter Fadli, low profile. (bs) 

 

TERKINI
Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Benny Santoso : Alhamdulillah Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9