Tok, Sirkuit 2,6 Km di Monas Untuk Formula-E Jakarta 2020

Jum'at, 01/11/2019 22:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) - FEO Management melakukan koordinasi persiapan lanjutan Formula E tahun 2020 bersama JakPro selaku penyelenggara di Jakarta, Kamis dan Jumat (31/10 dan 1/11/2019).

Hadir pada acara ini Frederic Espinos selaku Direktur Sport FEO, Tim Tilke selaku perancang sirkuit Formula E Indonesia didampingi pihak Jakpro selaku penyelenggara.

Turut mendampingi Sekjen IMI Pusat Jeffrey JP, serta pengurus IMI DKI yang dipimpin langsung Anondo Eko, di mana IMI ditunjuk sebagaipelaksana event.

"Kami melakukan koordinasi pada aspek penyelenggaraan event secara keseluruhan,"  ujar Jeffrey JP selaku Sekjen IMI Pusat kepada mobilinanews.

Termasuk menentukan bakal venue sirkuit Formula E di jalan Medan Merdeka dan kawasan Monas Jakarta Pusat, lokasi untuk start/finish, paddock dan kemudian juga telah ditentukan trek nantinya sepanjang 2,6 km.

"Koordinasi ini dalam tahapan finalisasi proses desain dan homologasi circuit serta sistem pelaksanaan pada sporting side meliputi aspek safety, segulation, technical & administration," lanjut Jeffrey.

Dijadwalkan, pada January 2020 sudah dilakukan track inspection oleh FIA & IMI serta juga koordinasi proses finalisasi di bagian sporting sesuai guidance FIA & FEO.

Sementara itu, Anondo Eko menyebutkan bahwa IMI DKI dengan arahan dari IMI Pusat siap membantu untuk petugas perlombaan sesuai kebutuhan dan keahlian di bidangnya.  (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag