Wawancara Dengan Sadikin Aksa (Bag 5-Habis) : Insyaallah Doakan Yang Terbaik

Sabtu, 02/11/2019 11:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ngobrol dengan ketua umum IMI Pusat, Sadikin Aksa terkait otomotif dan motorsport khususnya memang mengasyikkan.

Pengetahuannya sangat luas, baik yang di otomotif nasional maupun international. Itu karena sejak remaja, putra konglomerat Aksa Mahmud (Sulawesi Selatan) menyukai motorsport.

Reli adalah cabang motorsport yang pernah digelutinya. Bahkan kemudian mendirikan tim dengan nama FBRT, yang hingga sekarang juga masih eksis.

Dan kemudian, dia lebih tertarik dengan urusan manajemen motorsport, sehingga langkahnya pun berjenjang di organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Pernah menjadi Ketua Pengprov IMI Sulawesi Selatan, Waketum PP IMI di bawah kepemimpinan Komjen (Purn) Nanan Soekarna, sebelum sebagai orang nomor 1 di IMI Pusat sekarang ini.

Ketika ditanyakan apakah akan maju lagi sebagai Ketum IMI Pusat?

“Insyallah, doakan yang terbaik yaa,” ujar Sadikin Aksa

Sejurus kemudian, kakak ipar Alexandra Asmasoebrata ini menambahkan, “Kalau teman-teman IMI Provinsi masih menginginkan saya maju, saya tentu tak bisa mengelak.”

Nyatanya, setelah Rakornis di Jakarta beberapa waktu lalu, pada sebuah kesempatan makan malam di sebuah restoran Jepang, mayoritas IMI Provinsi masih menginginkan Sadikin Aksa.

Menurut Sadikin Aksa sendiri, bagaimana persyaratan, kapan dan di mana pelaksanaan Munas IMI, baru akan ditentukan pada Rakernas & Munaslub IMI di Kendari pada 15 Desember 2019.

“Ada 2-3 daerah yang mengajukan sebagai tuan rumah Munas IMI. Nanti akan kita putuskan di Kendari,” terang Sadikin Aksa.

Kemungkinan besar, Munas IMI untuk memilih Ketum IMI Pusat dilangsungkan pada Desember, seperti yang terjadi selama ini pada bulan terakhir tahun berjalan. (bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap