New Yaris Begitu Fenomenal di Kalangan Anak Klub Mobil, Ini Penjelasannya

Sabtu, 02/11/2019 17:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - New Toyota Yaris memang fenomenal, demikian komentar Febi, salah satu pengurus di Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI).

TYCI sendiri merupakan klub resmi yang berada dibawah naungan PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merk Toyota di Indonesia.

Lalu apa yang membuat New Yaris ini bisa dikategorikan fenomenal?

Menurut Febi, indikator pertama bisa dilihat dari jumlah pengguna New Yaris di dalam klub TYCI sendiri.

"Hal ini terbukti dari meningkatnya pengguna Yaris serta meningkatnya member TYCI yang menggunakan Yaris terbaru seri Joker ini. Member TYCI itu bisa 1000 member dan pengguna New Yaris itu sekitar 60 persennya," terang Febi yang sudah aktif di TYCI sejak tahun 2011 ini.

Untuk desain, Febi tidak mau memberi komentar banyak karena wujud dan tampilan New Yaris sudah pasti disukai semua kalangan.

"Tampilannya (New Yaris) memang beda dari generasi sebelumnya, tapi justru sesuai dengan keinginan pencinta Yaris itu sendiri. Lihat aja desain eksterior dan interiornya, lebih unggul dan lebih seksi dibanding mobil hatchback lainnya," tutur Febi menambahkan.

Lebih lanjut, wanita penikmat kopi ini menyoroti aspek fungsional dan efektifitas New Yaris. 

"Untuk orang yang mobile, New Yaris ini sangat ideal, bagasinya dan interiornya lebih luas, fitur entertainnya mewah. Terus bodynya kompak, jadi mudah parkir nyempil-nyempil. Kalau buru-buru juga enak diajak ngebut, buat nyalip gak susah, ditambah performa mesin yang kenceng," beber Febi.

Sebagai tambahan informasi, New Yaris juga dibekali dengan berbagai perangkat keselamatan.

Senjata pamungkas New Yaris yang tak dimiliki pesaingnya di kelas yang sama adalah 7 kantung udara (air bag) di sekeliling kabin.

New Yaris hadir dengan sistem pengereman anti-lock braking system atau ABS, yang dikombinasikan dengan electronic brakforce distribution (EBD).

Saat melaju di jalanan licin, ABS akan mencegah ban terkunci ketika pengemudi menginjak pedal rem.

Hasilnya, traksi ke jalan tetap terjaga. Sementara EBD berfungsi mendistribusikan tekanan minyak rem, sesuai dengan kebutuhan masing-masing roda.

Yang tak kalah penting adalah New Yaris menawarkan pengalaman berkendara yang berkesan lewat Driving Mode Sport & Eco Mode pada varian TRD CVT.

Mode Sport untuk berkendara lebih agresif, sedangkan Eco Mode untuk berkendara yang lebih efisien, bisa di atur sesuai keinginan. (adr)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024