F1 2019: Berkorban Cinta, Hamilton Menuai 6 Gelar Dunia

Senin, 04/11/2019 12:25 WIB

mobilinanews (Texas) - Tidak juara, hanya finish ketiga di GP AS. Tapi, sudah cukup buat Lewis Hamilton mengunci gelar juara dunia 2019. Kali keenam sepanjang karir F1-nya sejak 2007. Sayang, kisah cintanya tak semulus prestasinya.

"Dulu saya tak pernah membayangkan bisa meraih 5 gelar. Sekarang jadi 6, rasanya seperti tak nyata," ujar pembalap Mercedes ini yang mendekati rekor 7 kemenangan milik legenda F1 Michael Schumacher.

Pembalap kulit hitam pertama dan satu-satunya di F1 ini menyebut semua yang diraihnya berkat kerja keras dan cintanya kepada dunia balap.

Hamilton harus banyak berkorban, tak hanya waktu dan tenaga, tapi juga romantika percintaannya. Dalam usia 34 tahun saat ini, ia tak memiliki hubungan serius dengan gadis manapun meski banyak isu beredar.

Tahun lalu Hamilton mengaku kepada media kalau kehidupan cintanya memang tak mulus dan sulit berkomitmen.

Padahal di satu sisi ia ingin memiliki keluarga, punya beberapa anak, dan menjadi ayah yang menyenangkan buat mereka.

"Tapi, saya tak punya waktu untuk itu. Saya workaholic. Jika Anda melakukan perjalanan sebanyak yang saya lakukan maka akan sulit menjaga sebuah hubungan. Saya akan lakukan itu jika nanti sudah mampu untuk tidak memikirkan diri sendiri," katanya.

Di tengah gaya hidup glamournya, Hamilton acap dihubungkan dengan sejumlah wanita cantik yang umumnya dari kalangan selebriti. Ia dikabarkan gemar gonta-ganti pacar.

Selebriti yang sempat `lengket` dengannya antara lain artis Rihanna dan Rita Ora. Tahun ini ia jga dihubungkan dengan model seksi Jasmine Sanders.

Pacar terlama dan seriusnya hanyalah Nicole Scherzinger, bintang pop yang popular pada tahun 2000-an. Ia menemani Hamilton di saat memulai karir F1 pada 2007. Keduanya putus-sambung hingga 2015, selama 8 tahun. 

Dan, sejak pisah dengan Nicole itulah Hamilton banyak dihubungkan dengan wanita lain seperti disebut di atas.

Liputan media dan serbuan paparazzi acap membuatnya kesal lantaran kebebasannya tersumbat, apalagi dengan narasi tidak seperti sebenarnya.

"Ini dunia yang menyedihkan ketika seorang pria tidak dapat memiliki teman wanita tanpa media membuatnya menjadi sesuatu," ucapnya, dikutip dari express.co.uk.

Tahun depan ia punya potensi menyamai rekor bersejarah Schumacher, 7 gelar, dalam usia 35 tahun.

Apakah saat itu ia masih akan memikirkan diri sendiri dengan mengejar gelar ke-8, ataukah mewujudkan keinginan punya beberapa anak dan menjadi good daddy?

Silakan ditunggu! (rnp)

 

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok