Konsumen Lokal Berharap Yaris Baru Masuk Indonesia

Selasa, 05/11/2019 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan bahwa Toyota Yaris terbaru yang baru saja diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019 tidak akan dijual di Indonesia.

Yaris generasi ke-4 tersebut merupakan produk untuk pasar Jepang dan Eropa.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan secara global Toyota memiliki tiga jenis Yaris yakni Yaris Jepang-Eropa, Yaris Amerika Serikat, dan Yaris Asia.

"Karena itu, Yaris Jepang untuk pasar Jepang bukan untuk Indonesia. Jadi tidak akan diperkenalkan di Indonesia. Kita sudah punya platform sendiri," ujar Anton Jimmi Suwandy.

Seperti yang telah ramai diberitakan, Yaris terbaru tersebut dikembangkan dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan desain yang memiliki perbedaan signifikan dibanding generasi sebelumnya.

Namun begitu, konsumen lokal ataupun pencinta Yaris tanah air justru berharap Yaris anyar bisa masuk ke Indonesia.

Salah satu member dari Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), mengatakan wujud dari generasi 4 Yaris yang meluncur di Jepang justru sangat sesuai dengan selera penggemar Yaris di Indonesia.

"Dari look nya, itu sporty banget, kecil dan sesuai lah sama imej nya Yaris. Fun, sporty, young. Kalau yang setelah bakpao itu, tampilannya justru terlalu panjang," ujar Febi. 

"Saya berharap masuk ke Indonesia, biar ada varian buat dipilih. Siapa tau ada rejeki, jadi bisa ganti yang model baru. Yaris baru ini terkesan kembali ke awal lagi bentuknya, kecil, sporty, keren," tukas Febi. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok