ISSOM Put 6 : Sudah Lolos Ke Sepang, Umar Basalamah Masih Obsesi Juara di 2 Kelas Ini

Rabu, 06/11/2019 13:23 WIB

mobilinanews (Sentul) - Sudah mengunci kelas 2000NA JSTC, pembalap Umar Basalamah masih akan ngotot berjuang pada putaran 6 ISSOM yang dihelat di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (10/11/2019) akhir pekan ini.

"Karena saya masih punya kans besar juara di STCR-2 FFA dan STCR-2 Asia Production," ungkap Umar, andalan tim Bank BJB Delta Garage kepada mobilinanews.

Di FFA  STCR-2, saat pembalap yang lawyer tersebut berada di urutan pertama diikuti Sendy Setiawan, Adwitya Amandio dan M Harris Analeg. 

Lalu di Asia Production 2100, ayah 2 anak ini juga bertengger di puncak klasemen, lagi-lagi dikuntit Sendy Setiawan, Ibrahim FH, yoppie Nitya, Welly Sutanto Wibowo serta M Harris Analeg. 

"Kalau di JSTC 2000NA FFA juga sebenarnya sudah menang poin. Karena di JSTC harus pilih salah satu kelas, jadi meski nanti saya juara umum FFA, peringkat kedua yang berangkat ke sepang," terang Umar Basalamah.

Tapi di dua kelas yakni FFA STCR-2 dan Asia Production 2100, Umar Basalamah memang mencanangkan target bisa menjadi juara umum tahun ini.

"Insyaallah, bisa lancar semua pas balapan," harap Umar Basalamah

Umar Basalamah juga menerangkan, di JSTC, dari 7 putaran minimal harus mengikuti 5 agar bisa mengikuti perebutan kejuaraan umum. Dan untuk itu, Umar sudah aman poinnya di kelas 2000NA JST dengan telah mengikuti seluruh 5 putaran dengan capaian poin maksimal.

"Tapi, seperti mas Imin Brata dan Rio Bramantio meski sudah relatif aman, untuk mengunci juara umum mesti balap 1 hingga 2 putaran lagi, karena pernah gak ikut balapan," pungkas Umar Basalama.

Bakal seru nih. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag