Formula E Jakarta Terus Dipersiapkan, Libatkan Beberapa Expert

Kamis, 07/11/2019 01:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Persiapan penyelenggaraan event balap dunia, Formula E Jakarta terus dikebut. Jakpro merupakan BUMD Pemda Jakarta dipercaya sebagai penyelenggara.

Namun di luar itu, juga ada Organizing Committee (OC) yang dibantu para Expert tokoh motorsport nasional terus melakukan perencanaan dan mapping pekerjaan.

Sedang untuk pelaksanaan perlombaan (Racing Committee) adalah Ikatan Motor Indonesia.

"Kami terus melakukan persiapan, terkait banyak hal, agar program hingga pelaksanaan Formula E Jakarta pada Juni 2020 bisa terlaksana dengan baik dan sukses," ujar Dian Islamiati, deputy OC kepada mobilinanews baru-baru ini di Jakarta.

Kenapa dia dan timnya melakukan persiapan lebih dini, karena secara pribadi belum pernah menangani event sebesar Formula E yang akan diikuti pembalap dari berbagai negara di dunia. 

"Secara umum, Formula E ini barang baru bagi kami dan di Indonesia. Maka itu, kami perlu partisipasi banyak tokoh/expert, salah satunya Pak Irawan Sucahyono ini," lanjut Dian.

Selain Irawan, ada nama Arief Kurniawan (mantan Pemred Tabloid Bola) dan Wahab Emwess sebagai penggiat Formula 1 di Indonesia. 

Yang jelas, program Formula E Jakarta, lanjut Dian, akan mulai dijalankan secara masif per Januari 2020.

"Bukan hanya sosialisasi, melainkan program pendukung, termasuk secara terus-menerus menyampaikan kepada masyarakat bahwa Formula E adalah balapan masa depan, memakai Electric Vehicle (kendaraan listrik), ramah lingkungan dan inilah masa depan dunia nantinya," lanjut Dian. (bs)  

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag