Ini Dia Nominasi Pembalap Ke-3 Honda Racing Indonesia

Kamis, 07/11/2019 15:15 WIB

mobilinanews (Sentul) – Dengan menambah model baru Honda di ajang balap mobil ISSOM tahun depan, diprediksi Honda juga akan menambah skuad pembalapnya.

Saat ini, dua pembalap senior memperkuat Honda Racing Indonesia dengan formasi Alvin Bahar di kelas ITCR Max dan Rio Saputro  di ITCR Production.

Lalu, siapa pembalap ketiga Honda?

Sayangnya, mobilinanews lagi-lagi belum mendapat bocorannya alias informasi masih nol sama sekali. Bahkan Alvin Bahar yang sudah identik dengan brand Honda pun mengaku belum mendapat bocorannya.

Padahal biasanya, Alvin paling getol menyampaikan informasi terkait update terbaru tim.

Namun, jika yang diincar adalah pembalap muda talented dan dari jalur Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda Jazz Speed Challenge, ada beberapa nama bisa diapungkan di sini.

Avila Bahar (17 tahun) menempati peringkat satu. Pernah ikut HBSC, dan sekarang balap di ITCR Max juga mengandalkan Honda Jazz.

Saat ini, Avila di skuad tak kalah mentereng : ABM Motorsport.

Berikutnya, M Aqsha A Amato Rudolph pimpinan klasemen kelas Promotion HBSC dan M Arief Hidayat.

Untuk jalur yang lebih bebas tentu ada nama Mirza Putra Utama, Gerhard Lukita, Adwitya Amandio,  Zharfan Rahmadi, Rian Risky, Rio Bramantio, Raditya Mahendro, Fino Saksono hingga Umar Abdullah.

Alvin Bahar sendiri pagi-pagi sudah pasang pagar untuk Avila, putra tunggalnya.

 “Saya maunya, di tim mana pun, Avila sebaiknya turun di kelas ITCR Max. Karena saat ini, dia sudah makin progress setelah 2 tahun,” ungkap Alvin Bahar.

"Pada intinya, Avila siap aja dan Honda pasti menjadi prioritas. Tahu dong, dari opanya (mendiang Aswin Bahar) juga sebagai pembalap Honda," lanjut Alvin Bahar.

Tapi, apapun nanti yang terjadi pada Avila, Alvin Bahar akan selalu melakukan komunikasi yang intensif dengan ABM Motorsport. Karena bisa jadi tim yang dikomandani Paul Montolalu itu juga tak akan melepas begitu saja aset berharganya itu.

Ketika ditanyakan kepada Memet Djumhana, Direktur Toyota Team Indonesia (TTI), apakah Avila Bahar termasuk dalam skema TTI di masa depan, yang bersangkutan hanya tersenyum dan bersikap tenang seperti biasanya.

“Ya, bersama beberapa pembalap muda lainnya, Avila juga masuk radar TTI. Tapi, masih jauhlah itu. TTI tengah fokus menghadapi 2 putaran ISSOM tersisa tahun ini ya,” pungkas Memet. (bs)

AVILA BAHAR :

2016 – privateer

2017 – JakartaRacing.com

2018 – Honda Pekanbaru JR

2019 – ABM Motorsport

2020 ?

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap