Yaris GR Kreasi Gazoo Racing Terciduk Sedang Diuji Coba

Kamis, 07/11/2019 16:01 WIB

mobilinanews (Jerman) - Toyota Eropa merilis teaser resmi wujud Yaris GR versi balap yang dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing.

Yaris GR ini rencananya akan tampil perdana pada 17 November mendatang tepatnya di Rally Australia.

Prototipe Yaris GR sendiri sudah diuji coba di lintasan sirkuit Nurburgring, Jerman. Namun model hatchback Toyota tersebut masih ditutupi kamuflase untuk menyamarkan desain dan tampilan detailnya.

Dari gambar teaser yang beredar tertulis GR-4 yang menandakan mobil ini berpenggerak all wheel drive.

Dibandingkan dengan Toyota Yaris standar, varian GR-4 akan mengadopsi bodywork yang lebih agresif, bumper model-spesifik, grille depan yang lebih besar dan paket ban roda yang lebih besar. 

Wakil Presiden Eksekutif Toyota Eropa, Matt Harrison mengatakan bahwa Yaris diproyeksikan menjadi andalan Gazoo Racing di ajang motorsport, khususnya balap rally.

"Pada kendaraan tertentu kita akan melihat turunan GR, yang dibedakan atas dasar kinerja (performa)," kata Harrison seperti dikutip dari Carscoops, Kamis (7/1/2019).

Dengan demikian, Yaris versi Gazoo Racing bisa saja diperkuat dengan mesin yang lebih besar dibanding versi aslinya yang mengusung mesin 1,5 liter empat silinder.

Sedangkan sistem all-wheel drive menjadi syarat mutlak menaklukkan lintasan rally.

Penasaran dengan wujud asli dari Yaris GR, kita tunggu saja tanggal 17 November nanti. (adr) 

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda