Wow, Rio Haryanto Lirik Lomba Balap Ketahanan Le Mans 24 Hours

Kamis, 07/11/2019 23:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rio Haryanto, pembalap F1 Indonesia pertama tampaknya sudah bisa move on dari riuh rendah balap jet darat tersebut.

Dibuktikan, sepanjang musim ini dengan mengikuti balap Blancpain GT3 World Challenge di beberapa sirkuit ternama Asia bersama T2 Motorsport.

Kini lajang asal Solo tersebut, kembali akan mengikuti balap bersama tim yang dikomandoi Irmawan Poejoadi ini ke ajang balap ketahanan.

Tidak sendirian, Rio Haryanto akan bersama pembalap David Tjipto dan Christian Colombo di ajang Asian Le Mans Series.

Asian Le Mans Series ini akan menjadi ajang balap ketahanan yang pertama bagi Rio Haryanto.

 “Saya akan mengikuti ajang balap ketahanan Asian Le Mans Series pada November ini di mana akan menjadi ajang balap ketahanan pertama buat saya," ujar Rio Haryanto, pembalap F1 pertama dari Indonesia.

"Tentunya saya sangat bersemangat mengikuti ajang ini dan Insyaallah bisa lolos ke Le Mans 24 Hours,” tekad Rio Haryanto. 

 Meskipun belum pernah mengikuti ajang balap ketahanan, Rio Haryanto telah mengantongi pengalaman dari ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia pada musim tahun ini bersama T2 Motorsports. 

Ajang itu telah memberikan kesempatan Rio Haryanto beradaptasi dengan mobil GT3. (bs)

Jadwal Asian Le Mans Series 2019/2020:

1.22-24 November 2019: Shanghai International Circuit, China

2.10-12 Januari 2020: The Bend, Australia

3.14-15 Februari 2020: Sepang International Circuit, Malaysia

4.21-23 Februari 2020: Buriram Chang International Circuit, Thailand

 

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta