Wuihh, Rok Cup Singapore Jadi Ajang Debut Daffa AB di Kelas Junior

Jum'at, 08/11/2019 16:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Round 5 event Rok Cup Singapore yang dihelat 23-24 November 2019 depan di sirkuit KF1 Kranji, Singapore akan menjadi ajang debut pegokart Daffa AB di kelas Junior.

Sebelumnya, Daffa AB adalah jawara kelas Mini Rok. Terakhir, tahun ini Daffa AB juara nasional kelas Mini Rok.  

Hal tersebut disampaikan Irjen (Purn) Anang Boedihardjo, bos P-Five Racing sekaligus ayahanda Daffa AB.

“Setelah beberapa bulan melakukan latihan dengan gokart junior, terlebih usai 6 putaran Kejurnas Eshark Indonesia Karting Championship lalu, dan latihan di KF1 dua Minggu lalu, Daffa AB siap ikuti Rok Cup Singapore,” ujar Anang.

Daffa AB mendapat arahan dari Roland Chong mekanik international 

Pada latihan di KF1 tersebut, pelajar SMP Al-Azhar 2 Pejaten, Pasar Minggu, Jaksel ini mencetak best time lap 45.5 detik. Daffa AB memakai sasis Intrepid di Singapura ini, dan sepertinya makin cocok serta nyaman.

Tak hanya itu, Daffa AB juga tetap berlatih di sirkuit gokart Sentul. Seperti Minggu lalu, dia mencoba sasis Exprit di Sentul Paddock Circuit mencetak waktu terbaik 44.6 detik.

“Sabtu besok, Daffa akan kembali berlatih di Sentul, kali ini akan memakai sasis Intrepid,” terang Anang.

Data dari singaporerokcup, pada round 5 Rok Cup Singapore nanti, tercatat 22 pegokart bakal bersaing di kelas Junior. Diantaranya Nandhavud Bhirombhakdi, Gael Julien, Dilshen Lalwani, Akhsay Bohra serta Putera Adam.

Mereka ada yang muka baru dari kelas Mini Rok seperti Daffa AB, Nandhavud tapi juga ada yang muka lama seperti Gael Julien. 

“Kalau saya lihat dari balap kelas Junior lalu, estimasi saya untuk Daffa, bisa masuk peringkat 6-10 besar. Namun di kategori Pemula, saya optimis bisa 1-3 besar. Ini prediksi saya loh,” senyum Anang.

Sehingga secara overall, mantan Kepala Lalu Lintas Mabes Polri (Sekarang Korlantas) mentargetkan Daffa AB pada debutnya di Junior nanti bisa masuk 10 besar di Singapura. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag