All New Brio Senjata Baru Honda Racing Indonesia, Siap Tarung Musim Depan

Minggu, 10/11/2019 13:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor melalui tim Honda Racing Indonesia (HRI) dipastikan bakal mengikuti ajang balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1200 di musim 2020 mendatang dengan menggunakan All New Honda Brio.

All New Brio racing concept ini diperkenalkan HRI di sela-sela berlangsungnya putaran ke-6 ISSOM 2019, Minggu (10/11) di Sirkuit Sentul, Bogor.

"Mobil Honda telah mempunyai reputasi yang dapat diandalkan di lintasan balap, termasuk Honda Brio yang semakin banyak menjadi pilihan para pembalap di Sentul," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Ajang ITCR 1200 sendiri merupakan ajang balap yang diikuti oleh mobil produksi massal yang dipasarkan di Indonesia dengan kapasitas mesin 1200 cc.

"Dengan performa mesin yang bertenaga, kami percaya bahwa mobil balap All New Honda Brio dari tim Honda Racing akan dapat bersaing sekaligus meramaikan ajang ITCR 1200 musim depan," lanjut Yusak.

Lalu siapa yang akan menjadi pembalap HRI di kelas 1200 tersebut. Sayangnya saat ini, pihak Honda belum bisa mengumumkan karena masih ada beberapa pertimbangan sebelum menentukan pilihan.

"Jadi mobil All New Brio ini menjadi mobil ketiga Honda Racing Indonesia (HRI). Siapa pembalapnya yang pasti bukan dari master. Kita akan ambil pembalap pemula," kata Alvin Bahar, pentolan dari Honda Racing Indonesia. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag