Honda Racing Indonesia Cari Pembalap Baru, Ini Syaratnya

Minggu, 10/11/2019 22:30 WIB

mobilinanews (Bogor) - Setelah memperkenalkan All New Brio sebagai senjata baru Honda Racing Indonesia (HRI) di musim kompetisi 2020 mendatang, tim pabrikan Honda sendiri juga menegaskan akan merekrut pembalap baru sebagai nakhoda All New Brio tersebut.

All New Brio ini nantinya akan berlaga di kelas Kejurnas ITCR 1200 cc.

Lalu siapa kandidat yang akan direkrut HRI?

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan saat ini pihak belum memutuskan.

Namun yang pasti, pembalap yang akan direkrut nanti dipastikan pembalap baru yang potensial.

"Ada banyak kandidat, di balapan kita juga ada pembalap perempuan. Tapi belum kita putuskan siapa yang akan join untuk tahun depan," kata Yusak Billy saat ditemui di Sirkuit Sentul, Minggu (10/11/2019).

Yusak menambahkan, banyak pertimbangan yang dari tim HRI untuk mencari sosok pembalap baru. Bahkan tak menutup kemungkinan pembalap yang diambil berasal dari peserta kelas balap lain di ISSOM.

"Spirit kita kan everyone can race, yang punya potensi menjadi syarat dan akan kita kembangkan. Belum tentu juga pembalap yang ikutan di HBSC atau ITCR 1200 tahun ini. Ada kemungkinan dari kelas lain juga ditarik," lanjut Yusak Billy. 

"Kita akan lihat seberapa potensial, setelah itu kita akan putuskan. siapapun bisa kita pilih, tapi harus kategori non profesional alias pemula," tutup Yusak Billy.  (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda