Dibangun 12 Bulan, Pabrik VW di Shanghai Memulai Produksi Mobil Listrik

Senin, 11/11/2019 20:02 WIB

mobilinanews (Shanghai) - Dua belas bulan sejak mulai pembangunan, pabrik SAIC Volkswage Anting di Shanghai, China akhirnya selesai dan siap melakukan aktifitas produksi. 

Fasilitas pabrik yang diproyeksikan untuk memproduksi kendaraan-kendaraan listrik berdasarkan platform MEB ini diperkirakan akan beroperasi penuh pada Oktober 2020 mendatang.

Meski demikian, dilansir dari Carscoops, pra produksi di pabrik ini sudah dimulai. Adapun mobil pertama yang dirakit adalah mobil listrik VW ID khusus pasar China.

“Hanya butuh 12 bulan untuk melihat penyelesaian pabrik inovatif ini. Selamat kepada rekan-rekan kami di Anting, yang akan lebih mempersiapkan diri untuk memproduksi model Volkswagen ID China pertama," kata CEO VW Group China, Stephan Wollenstein.

"Kami akan semakin mempercepat serangan NEV kami, karena kami mengharapkan pertumbuhan pasar e-mobilitas lebih lanjut," sambungnya.

Pabrik Anting akan berperan penting dalam strategi e-mobilitas Grup. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 300 ribu unit per tahun. Selain itu, di pabrik Anting ini pula model berbasis MEB dari merek lain dalam Grup Volkswagen juga dirakit. (adr)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!