Rian Risky Tutup Kiprah di ISSOM 2019 Dengan Mengunci 2 Gelar Bergengsi

Selasa, 12/11/2019 01:12 WIB

mobilinanews (Sentul) - Balap mobil ISSOM 2019 masih menyisakan satu seri lagi pada 1 Desember mendatang di sirkuit jalan raya BSD City Grand Prix Tangerang.

Tapi, pembalap andalan B16 APSpeed, Rian Risky telah menyudahi kompetisi dengan mengunci juara umum 2 kelas bergengsi di Sentul International Circuit, Minggu (10/11/2019) kemarin.

"Alhamdulillah, balapan lancar, mobil juga mendukung, dan akhirnya berhasil mengunci juara di kelas JSTC 1A 2019 dan juara umum STC 1600," ucap Rian Risky kepada mobilinanews.

Rian Risky juga merasa diuntungkan dengan tidak lanjutnya Hendra Wijanarko yang merupakan rival terdekatnya di balapan kali ini. 

Rio Bramantio dengan Brio, 1 dari 5 kelas yang diikuti. (foto2 : bayu)

Mobil yang digeber pembalap Banteng Motorsport tersebut mengalami trouble, jebol mesinnya.

Dengan keunggulan poin yang telah dikoleksi Rian Risky sudah tak mungkin terkejar pembalap lain. 

"Saya merasa bersyukur bisa konsisten selalu juara di kelas JSTC 1A, dan itu membantu saya memastikan juara di putaran 6 ini," terang Rian Risky. 

Ucapan JSTC A1 2019 Champion & STCR 1600 2019 Champion ditempelkan pada kaca belakang Honda Estilo yang dipakai Rian Risky di 2 kelas tersebut. 

"Selamat tinggal Estilo bersejarah hik hiks," ujar Rian Risky terharu. 

Estilo abu-abu ini jadi andalan Rian Risky musim depan

Setelah sekian lama berjuang bersama Kapten Angkatan Laut Rian Risky di lintasan balap, Honda Estilo tersebut memang bakal masuk garasi dan dipensiunkan dari balap. 

Yang membuat hari Minggu kemarin menjadi momentum bersejarah bagi Rian Risky, dengan bisa mengunci 2 juara, karena pada ISSOM seri terakhir nanti di BSD City GP tidak bisa ikutan.

"Pas seri BSD City GP nanti, saya lagi dinas berlayar keliling ASEAN. Makanya saya senang  bisa mengunci di seri 6 ini," lanjut Rian Risky.

Tak lupa, Rian Risky menyampaikan terima kasih kepada tim B16 APSpeed, abangnya Rio Bramantio dengan support maksimalnya, para sponsor serta semua pihak yang telah membantu. (bs)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok