Berkat "Si Biru", Umar Basalamah Berhasil Boyong 7 Trofi di Sirkuit Sentul

Rabu, 13/11/2019 14:10 WIB

mobilinanews (Sentul) - Tengah on fire rupanya satu keluarga balap ini. Setelah Avan Abdullah menjadi juara 1 kelas Master Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), giliran Umar Abdullah Basalamah sang adik juga tak mau kalah.

Umar Abdullah bahkan berhasil mewujudkan obsesi untuk menambah 2 gelar juara umum pada putaran 6 ISSOM yakni STCR (Super Touring Car Championship) 2 FFA (Free For All) dan STCR 2100 Asia Production di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (10/11/2019) kemarin.

Pintar mengatur ritme balap

"Alhamdulillah, di putaran 6 ISSOM menambah juara umum 2019 di STCR2 FFA, STCR 2100 Asia Production serta memastikan juara umum JSTC 2000cc NA," ujar Umar Basalamah kepada mobilinanews.

Tak hanya itu, Umar yang berprofesi sebagai lawyer ini harus bolak balik naik podium. Tujuh trofi berhasil diraihnya hari itu. Selengkapnya P1 JSTC 2100 na, P1 STCR FFA, P1 STCR 2100 Asia Production, P1 Super Touring Overall, P2 JSTC FFA, P3 JSTC Overall serta P1 Team Manager Super Touring. 

Tujuh trofi dalam satu event, joss..

"Terima kasih untuk yang selalu mendukung saya, tidak bisa saya sebutkan satu per satu saking banyaknya. Semoga kebersamaan dan prestasi terbaik juga berlanjut pada kompetisi balap ISSOM next season ya guys," senyum Umar Basalamah yang berpostur atletis. 

Umar tak henti-hentinya menyebut kata Alhamdulillah atas capaian terbaik musim ini. 

"Alhamdulillah, udah juara umum semua. Hanya saja di overall JSTC, baru bisa ketiga. Udah sempet ke-1 overall, cuma temperatur mulai panas jadi jaga mesin buat yang siang, STCR karena belum juara umum," terang Umar Basalamah

Bercanda dengan kru, cara Umar Basalamah usir ketegangan

Apalagi pesaing di kelas tersebut yakni Amandio, Rio dan Imin Brata, lanjut Umar Basalamah, mobilnya kenceng-kenceng semua.

Secara khusus, ayah dua anak tersebut juga memuji Si Biru --julukan untuk Honda Estilo-- yang menjadi andalannya di ajang balap ISSOM musim ini.

"Ya, Si Biru ini dengan segala suka dukanya telah mengantar saya menjadi juara umum beberapa kelas di ISSOM," lanjut Umar Basalamah.

Wefie dengan Tomi Hadi dan Rio Bramantio di podium 

Pilih warna biru, ada alasan khusus?

"Kebetulan warna kesukaan saya biru. Dan kebetulan pula Avan, Reyno dan teman-teman lain di tim Bank BJB Delta Garage pilih warna biru tahun ini. Saya ikut aja," ungkap Umar Basalamah.

Tapi menurut Umar Basalamah, livery mobil tim Bank BJB Delta Garage memang terlalu polos. Dia akan bicarakan dengan tim, untuk tahun depan sebaiknya dikasih stripping biar lebih variatif. (bs)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag