Kaleidoskop 2019 : Avan Gusur Zharfan Pimpin Klasemen HJSC

Minggu, 05/01/2020 05:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Avan Abdullah menggeser Zharfan Rahmadi sebagai pimpinan klasemen kelas Master Honda Jazz Speed Challenge(HJSC)  2019. 

Hal itu setelah promotor HJSC dan HBSC mengeluarkan klasemen terbaru, menyusul sanksi yang diberikan kepada Zharfan berupa pengurangan 25 poin.

Zharfan dianggap sebagai pembalap yang menyebabkan terjadinya insiden kecelakaan karambol pada race HJSC, berdampak dengan beberapa pembalap tidak bisa melanjutkan perlombaan dan beberapa mobil ringsek.

Tidak hanya disanksi dengan pemotongan poin, promotor juga membanded yang bersangkutan tidak dibolehkan mengikuti event HJSC mulai musim balap 2020.

"Dua atau 3 hari lalu klasemen terbaru itu dikirim di Group HJSC dan HBSC," ungkap Avan Abdullah, pembalap andalan Bank BJB Delta Garage kepada mobilinanews.

Pada klasemen tersebut Avan Abdulllah sebagai pemuncak dengan 88 poin, diikuti Zharfan Rahmadi di posisi kedua dengan 80 serta Fino Saksono dengan 76 di posisi ketiga.

Dengan klasemen teranyar ini, praktis 3 pembalap itu berpeluang menjadi juara umum kelas Master HJSC tahun 2019. 

Siapa yang akan menjadi jawara dan berhak mendapat trofi HJSC serta hadiah puluhan juta rupiah, akan ditentukan di lintasan BSD City Grand Prix Tangerang, 1 Desember mendatang. (bs) 

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda