Jadi Raja di OMR BMWCCI, Ikhsan Utama Bidik Tantangan Baru

Sabtu, 16/11/2019 22:16 WIB

mobilinanews (Bogor) - Balapan One Make Race BMW Car Club Indonesia (OMR BMWCCI) 2019 telah menyelesaikan seri pamungkas pada Minggu (10/11) akhir pekan kemarin di Sirkuit Sentul, Bogor.

Pembalap dari BMW Team Astra, Ikhsan Utama berhasil menyabet gelar juara umum untuk kelas Advance yang merupakan kelas tertinggi dan paling presitisius di OMR BMWCCI.

Konsistensi menjadi kunci sukses Ikhsan, dari total 6 putaran yang sudah berlangsung, Ikhsan selalu menempati posisi podium.

"Untuk tahun ini saya juara umum kelas Advance. Di BMWCCI ini kan ada kelas Rookie dan kelas Advance," kata Ikhsan Utama.

"Balapan yang paling seru sih seri terakhir kemarin sempat ada senggolan juga. Fightnya juga seru lawan, Charles Teo dan Henri," lanjut Ikhsan.

Rekan setim Gerry Nasuiton ini menambahkan, dirinya berharap tahun depan akan lebih banyak lagi peserta OMR BMWCCI.

"Harapannya sih peserta semakin ramai, karena balapan OMR itu kan affordable (terjangkau) banget, speknya benar-benar dijaga bukan hanya soal duit. Sejauh ini setiap seri ada peningkatan peserta, nambah satu orang setiap serinya. Balap BMWCCI ini juga jadi ajang perlombaan bengkel-bengkel BMW, banyak juga yang lagi pada bangun mobil," beber Ikhsan.

Lebih lanjut, usai menggenggam titel juara umum OMR BMWCCI 2019, pembalap yang juga eksis di cabang drifting ini berencana akan mencoba tantangan baru di kelas lainnya yakni balapan ETCC di tahun 2020 mendatang.

"Tahun depan ada rencana ikut ETCC 2000 Novice. Pakai satu mobil untuk dua balap, ETCC sama OMR," tutup Ikhsan. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok