Trio Pembalap Drag Race Sumatera Barat Juara Nasional di Surabaya

Minggu, 17/11/2019 19:36 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Pembalap drag race asal Sumatera Barat yang turun membela tim Sumbar Drag Race (SDR) dinobatkan sebagai Juara Nasional Drag Race Series 2019.

Tim SDR mengunci gelar juara pada putaran akhir yang digelar di Surabaya, Sabtu (16/11/2019).

Bahkan SDR menyapu bersih 3 kelas bergengsi. Dragster Fauzi Radja menjuarai kelas Pro Street 9 detik, Tri Nanda kampiun di kelas Super Street 10 detik serta Jefri Anwar menguasai kelas Legal Street 11 detik. Klop deh!

Fauzi Radja dari tim Honda Radja Motor SDR mengandalkan Honda Nouva. Sedangkan Tri Nanda asal tim Lipztic Jams SDR membesut Toyota Starlet turbo. Lalu Jefri Anwar dengan bendera tim Ratu All Star SDR melesat dengan Honda Brio.

Total dari 6 seri yang dilaksanakan musim kompetisi 2019, tim Drag Race Sumbar leading dalam poin kejuaraan.

"Kami sangat diperhitungkan kompetitor lainnya di kancah nasional setiap kali turun mengikuti Kejurnas," beber Fauzi Radja, salah seorang pembalap senior yang berusia 45 tahun.

Ini bukanlah prestasi pertama bagi dragster Sumbar.

"Sudah 3 kali Sumbar sapu bersih seluruh kelas Kejurnas, yaitu tahun 2014, 2015 dan 2019. Tahun 2018 hanya meraih satu kelas Kejurnas," jelas Fauzi yang telah 2 kali meraih Juara Nasional pada 2015 dan 2019.

Tahun 2020 tim SDR semakin optimis dan percaya diri.

"Semoga bisa meraih prestasi yang lebih baik di mana rencananya akan bergulir 8 putaran di 8 provinsi. Tentunya berat di biaya karena jaraknya berjauhan," pungkas Fauzi yang juga aktif di roda dua sebagai Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Padang.

Harapannya tahun depan kandidat Juara Nasional dari kalangan generasi muda dan olahraga otomotif drag race bisa lebih berkembang dan tetap diminati di Indonesia.

Nah, semoga begitu! (bangve) 


 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda