Prospek SUV Cerah, Honda Ciptakan BR-V

Jum'at, 21/08/2015 20:12 WIB

mobilinanews (Serpong) - Honda memprediksi pasar segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar Asia, khususnya Indonesia akan berkembang pesat dalam beberapa tahun ke depan.

Kecenderungan peningkatan ini membawa Honda menghadirkan sebuah model baru, yakni Honda BR-V sebagai sebuah pilihan baru bagi konsumen Honda di Indonesia.

"Saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan kendaraan kecil, dan kita fikir kalau ada langkah lanjutan, mereka akan step-up ke mobil dengan ukuran sedikit lebih besar," kata Atsushi Arisaka, Desainer Honda BR-V yang didatangkan oleh HPM dari Jepang ke GIIAS 2015, Jumat (21/8).

Mobil ukuran sedikit lebih besar seperti yang dimaksud Atsushi adalah Honda BR-V. "Inilah alasan mendasar kita buat Honda BR-V," tambahnya.

Honda BR-V didesain oleh Atsushi Arisaka khusus untuk memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia yang mencari kendaraan lincah dan tangguh di segala medan sesuai karakter SUV, tetapi tetap bisa mengakomodir kepentingan keluarga Indonesia dengan 7-seater.

Rencananya model terbaru Honda ini akan diproduksi di Karawang, Jawa Barat awal tahun depan dengan jumlah produksi awal mencapai 2.500-3.000 unit.

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta