Super Grasstrack Sambas Seri 2 Makin Wah, Peserta Makin Melimpah

Senin, 18/11/2019 17:07 WIB

mobilinanews (Sambas) - Tak mudah menggelar Kejuaraan Series bisa bergairah hingga akhir putaran. Tentunya diperlukan kiat khusus yang bisa menjadi daya tarik peserta dan penonton. Kalau tidak, hasil sebaliknya bisa terjadi, justru tambah sepi.

Kelihatan bahwa Tangaran Racing Club (TRC) selaku klub penyelenggara dan R-One Enterprise sebagai event organizer telah pengalaman.

"Gelaran Seri kedua kompetitor semakin antusias. Buktinya jumlah peserta ajang balap garuk tanah ini bertambah dibanding putaran perdana," ulas Erwan, Promotor Sambas yang komit gelar grasstrack.

Kiatnya adalah kejuaraan dibuat mengadopsi sistem putaran Kejurprov yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten perbatasan dengan negara tetangga Malaysia.

Bahkan di Kalimantan Barat menunjukkan peningkatan diikuti pembalap dan penonton.

Seperti Super Grasstrack Sambas Championship 2019 Seri 2 yang berlangsung di Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

"Paloh merupakan Kecamatan paling Utara di pulau Borneo. Justru disini penonton haus hiburan. Ribuan orang sengaja datang ke sirkuit menyaksikan balapan," puas Erwan.

Kiat lainnya, disediakan kelas Khusus Wanita dan Mini Moto yang menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton. Jagoan di kelas Srikandi yakni #86 Dini Konaidi dari Team SRT Andre & Putri. Dini berhasil meninggalkan Meisin, Jeti, Melly Cesy dan Deysi Azmi.

Sementara di kelas Mini Moto Open, #105 Nizam dari Nizam Motor Jawai naik podium pertama.

Tracker cilik lainnya yang berada di belakangnya yaitu Fachrurrozi asal Simpang Empat dari Ray Racing Ardians Team dan Alif Rabbani dari Madani Team.

Dua lainya Dandi AJM asal Bengkayang dan Windy Pradita dari WKRT Team Sijang.

Nah, kelas spesial Free For All (FFA) yang menjadi gabungan Sport, Trail, Bebek dan Matic dikuasai #261 Teten Masduki. Crosser asal Sintang ini langganan podium juara dan memiliki jam terbang tinggi. Teten dibuntuti rivalnya #93 M. Gugun dari Tekat Team Tebas.

Sedangkan Ephong Wodes, Moge Ahmad dan Amir Matbon berada di urutan ketiga hingga kelima.

Selanjutnya, Putaran Ketiga bakal digelar pada Sabtu dan Minggu, 7-8 Desember 2019 di Sirkuit Dataran Merdeka, Desa Simpang Empat, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas.

Di sinilah tanah kelahiran TRC yang berkembang menjadi klub dan penyelenggara balap grasstrack disegani di Kalimantan Barat. (Bangve)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap