Anjasara Wahyu dan Demas Agil Sharing Ilmu Seputar Slalom/Gymkhana

Selasa, 19/11/2019 17:30 WIB

mobilinanews (Bogor) - Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Anjasara Wahyu dan Demas Agil menggelar berbagi ilmu dalam kemasan coaching clinic terhadap orang-orang yang tertarik untuk lebih mengenal dunia motorsport khususnya gymkhana dan slalom, Minggu (17/11) di CNN4Track, Bogor.

Dalam sesi coaching clinic ini, Anjas dan Demas memfokuskan pada beberapa aspek, tidak hanya sekedar menghafal soal dan bermanuver, tetapi lebih basic lagi dan teori yang paling dasar. Hal ini dilakukan lantaran pemahaman terhadap dasar slalom menjadi kunci utama.

"Menurut saya, pada dasarnya ini acara yang bagus. Tujuannya adalah untuk mereka yang baru belajar. Selain itu, ini merupakan wadah untuk sharing session dari kita yang lebih dulu berkecimpung di dunia slalom untuk mereka yang masih benar-benar pemula," kata Demas Agil yang berstatus juara nasional slalom 10 kali.

Lebih lanjut, Anjasara Wahyu mengaku puas dengan antusiasme peserta yang mengikuti coaching clinic gymkhana/slalom ini.

"Dari minatnya, saya melihat ini sudah tinggi, terbukti dari saat mereka menghafal soal siang hari berpanas-panasan. Setelah itu mereka juga berkesempatan untuk mencoba tracknya. Materi yang saya sampaikan antara lain adalah dasar-dasar slalom, mulai dari pengenalan kendaraan, basic memegang setir, menghafal soal dan terakhir time trial. Saat ini ada dua mobil yang kita gunakan, yakni penggerak roda belakang (RWD) dan penggerak roda depan (FWD)," jelas Anjasara.

Olahraga slalom sendiri merupakan salah satu cabang olahraga otomotif yang populer di kalangan anak muda, sehingga coaching clinic semacam ini bisa mengakomodir mereka yang penasaran dan tertarik dengan slalom.

"Ini bagian dari perkembangan motorsport di Indonesia. Sebenernya orang itu banyak yang minat untuk ikut balap mobil dan slalom ini adalah basic. Artinya, mereka mau belajar basic dulu, ini adalah hal yang bagus," lanjut Anjas.

Keduanya berharap, dengan kegiatan coaching clinic semacam ini, nantinya akan muncul banyak bibit baru yang bisa meramaikan kejuaraan slalom/gymkhana nasional. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap