OMR BMWCCI 2019 Tuntas, MOCI Motorsport dan BMW Team Astra Berbagi Gelar

Rabu, 20/11/2019 05:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ajang balap mobil One Make Race BMW Car Club Indonesia (OMR BMWCCI) musim kompetisi 2019 sudah menuntaskan seri pamungkas yang berlangsung Sabtu (9/11) lalu di Sirkuit Sentul, Bogor.

Dari 6 putaran yang sudah berjalan, Ryan Eka Kurniajaya dari tim MOCI Motorsport berhasil meraih gelar juara umum kelas Rookie dengan raihan 100 poin. Junus Danuatmodjo (MOCI Motorsport) sebagai runner up dengan 88 poin disusul Lawrence Wibisono (MOCI Motorsport) di peringkat ketiga dengan 84 poin.

Sedangkan untuk kelas Advace, pembalap dari BMW Team Astra, Ikhsan Utama keluar sebagai juara umum dengan raihan 98 poin. Gelar runner up diraih oleh Eric Montolalu (ABM Motorsport) dengan 71 poin, lalu Reza Alvin di peringkat ketiga dengan 37 poin. Reza sendiri naik ke peringkat ketiga menggeser Reindy Riupassa yang menerima sanksi diskualifikasi administratif.

Secara keseluruhan, penyelenggaraan tahun kedua OMR BMWCCI menghadirkan beragam catatan positif. Prihadi Ramadhany selaku Ketua Penyelenggara OMR BMWCCI menegaskan persaingan di kelas rookie serta advance berlangsung ketat sejak awal tahun.

"Persaingan ketat di kelas advance, demikian juga kelas Rookie. Bahkan pada seri 6 kemarin sempat terjadi insiden beberapa mobil bersenggolan. Tapi semuanya aman," ujar Prihadi di acara Closing Ceremony OMR BMWCCI 2019 di Kopi Tenong, Cipete, Selasa (19/11) malam.

Lebih lanjut, Asido Regazzoni selaku Presiden BMWCCI mengapresiasi penyelenggaraan OMR BMWCCI tahun kedua. Selain persaingan yang lebih sengit, OMR BMWCCI 2019 berhasil mendatangkan peserta yang jauh lebih banyak dibanding tahun lalu. Bahkan tahun ini juga ada peserta dari daerah.

"Persaingan antar pembalap di setiap kelas semakin ketat, bisa dilihat dari perolehan poin di masing-masing kelas. Kami juga sangat gembira, tahun ini juga hadir pembalap dari luar kota seperti Padang, Pekanbaru, Bandung, dan Makassar. Semoga tahun depan peserta akan bertambah lagi untuk meramaikan balap one make race ini," beber Asido.

Sementara itu, dalam acara Closing Ceremony OMR BMWCCI kali ini juga digelar penyerahan hadiah untuk para juara masing-masing kelas. Tak hanya itu, pihak promotor juga mengadakan sharing session dengan para peserta mengenai penyempurnaan regulasi serta membahas hal-hal yang harus diperbaiki pada musim mendatang. (adr) 

 

Penyerahan hadiah untuk juara umum OMR BMWCCI di acara Closing Ceremony

TERKINI
F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Benelli Leoncino 250 Dibanderol Seharga Motor 155 Cc, Kenapa Bisa Murah, Ini Alasannya