OMR BMWCCI Wacanakan Tambah Satu Kelas Baru di Tahun 2020

Rabu, 20/11/2019 17:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penyelenggaraan kejuaraan balap OMR BMWCCI 2019 mencatatkan banyak progres dibandingkan tahun 2018. Mulai dari jumlah pembalap, hingga skill peserta yang dibuktikan dengan meningkatnya catatan waktu.

Untuk tahun 2020 mendatang, pihak penyelenggara akan berusaha meningkatkan kualitas kemasan event termasuk menyempurnakan regulasi. Tak hanya itu, Prihadi Ramadhany selaku Ketua Penyelenggara OMR BMWCCI mengatakan tahun depan pihaknya punya rencana untuk menambah satu kategori (kelas) tambahan selain Rookie dan Advance.

"Setiap pembalap itu, siapapun pasti ingin progres dan dari 2018 ke 2019 progresnya signifikan. Kita juga nggak mau ngunci pembalap rookie ataupun advance. Jadi misalnya yang menang di rookie mungkin dia belum bisa fight di advance nah mungkin kita akan bikin ditengah (kelas tambahan)," kata Prihadi di acara Closing Ceremony OMR BMWCCI 2019 di Kopi Tenong, Cipete, Selasa (19/11) malam.

"Kemungkinan ada 3 kategori, masih kita wacanakan belum ketok palu, karena ini ada banyak pertimbangan. Yang pasti kita ingin balapan ini semua orang bisa balap," lanjutnya. 

Asido Regazzoni selaku Presiden BMWCCI juga mendukung wacana penambahan kelas di musim 2020 mendatang. Karena itu, BMWCCI mencoba menerima masukan ataupun input dari semua pihak yang terlibat.

"Evaluasi dari dua tahun penyelenggaraan kita ingin terus improve. Dari sisi regulasi kita juga mencoba menerima masukan dari pembalap ataupun tim untuk kita akomodir di musim balap 2020. Ada rencana dibuka kelas baru untuk tipe E30 tapi kita harus kaji juga, apakah dimungkinkan digelar dalam satu slot. Kalau memungkinakan nantinya dalam satu slot itu ada dua tipe mobil BMW E36 dan E30. Itu sih rencananya untuk 2020," terang Asido. 

Sementara itu, di musim kompetisi 2019 ini, gelar juara umum OMR BMWCCI kelas rookie berhasil diraih oleh Ryan Eka Kurniajaya dari tim MOCI Motorsport, sedangkan juara umum kelas Advance menjadi milik pembalap andalan BMW Team Astra, Ikhsan Utama. (adr) 

 

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya