Jelang Auto Gymkhana Tasikmalaya : Memet Djumhana Buka-Bukaan, Kenapa Sulit Menang di Kelas A

Rabu, 20/11/2019 19:10 WIB

mobilinenews (Jakarta) - Skuad Toyota Team Indonesia siap bertolak ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (21/11/2019) besok untuk mengikuti putaran terakhir MLDSpot Auto Gymkhana Kejurnas Slalom pada Sabtu (23/11/2019) akhir pekan ini.

Dua gelar terhormat sudah dikunci tim asuhan Memet Djumhana ini, yakni kelas F (Modifikasi) dan kejuaraan nasional tim. 

Meski begitu, untuk juara kelas F masih diperebutkan sesama peslalom TTI yakni Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial, masing-masing sebagai peringkat satu dan dua. Sedangkan peringkat di bawahnya sudah tak mungkin bisa mengejar keduanya dari sisi poin.

"Kami bebaskan saja, siapa yang terbaik, dan berhak menyandang predikat sebagai juara nasional kelas F," ujar Memet Djumhana, Direktur TTI kepada mobilinanews.

Pada kejurnas slalom yang dihelat promotor nasional Genta Auto&Sport ini, ada 3 kelas utama kejurnas yakni F, A (Standar) dan B (berpenggerak roda belakang).

Yang menjadi pertanyaan, untuk kelas A saat ini peslalom TTI hanya berada di posisi keempat klasemen sementara. Sebagai pemimpin klasemen adalah Adrian Septianto dari HTJRT.

Diterangkan oleh Memet Djumhana, dengan berada di peringkat keempat sebenarnya merupakan prestasi yang tidak buruk.

"Jujur saja, kami kalah mesin. Toyota New Agya 1.200 cc, sedangkan kompetitornya 1.500 cc. Meski begitu, kami bisa menandingi lawan jika karaker treknya pendek-pendek," buka Memet Djumhana

Dan, pada seri pamungkas di Tasikmalaya ini, skuad TTI akan berjuang hasilkan prestasi terbaik di kelas A. Ibaratnya, tidak masalah tidak juara umum, tapi bisa menjadi juara putaran terakhir merupakan prestise tersendiri.

Skuad TTI diperkuat Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra dan Sabrina Sameh. (bs) 

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok