Permintaan Sports Car Toyota Terus Bertumbuh Sejak Tahun 2012

Rabu, 20/11/2019 23:07 WIB

mobilinanews (Sentul) – PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Rabu (20/11/2019) menggelar kegiatan Sport Car Media Experience di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor – Jawa Barat.

Ajang ini dijadikan momen untuk membuktikan ketangguhan dari produk-produk sports car Toyota yang telah dan belum lama ini dijual di Indonesia, salah satunya New Toyota Supra.

‘The Supra is Back’, slogan dari sports car legendaris Toyota yakni New Supra, disediakan satu unit bisa dicoba mengelilingi trek Sirkuit Sentul.

“New Supra jadi sports car kedua kami di Indonesia,” ujar Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director PT TAM dalam sambutannya.

Menurutnya, permintaa sport car Toyota terus bertumbuh sejak tahun 2012, dimana untuk pertama kalinya PT TAM secara resmi menjual sports car Toyota 86.

“Sambutannya cukup baik, per bulan Oktober 2019 kemarin, Toyota 86 telah terjual lebih dari 700 unit sejak tahun 2012,” sebut Anton Jimmi.

Kalkulasinya, rata-rata per tahun bisa terjual lebih dari 100 unit dan per bulannya sekitar 10 unit Toyota 86 terjual.

“Harapannya, dengan Supra baru ini bisa diterima oleh masyarakat, kami bangga sekali karena demand-nya cukup baik di Indonesia, di pasar global pun New Supra juga tinggi animonya,” jelas Anton Jimmi.

Khusus pasar Indonesia, kuota New Toyota Supra hanya dijatah empat unit di tahun 2019 ini. Rencananya, tahun depan kuotanya akan ditambah.

“Tahun kami hanya dapat empat unit, kami berusaha untuk menambah lagi kuotanya di tahun depan,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. TAM kepada media, pada kesempatan yang sama.

Menurutnya, usaha penambahan kuota dilakukan untuk memenuhi outstanding dari pemesanan calon konsumennya yang belum bisa dipenuhi tahun ini.

Ditambah, untuk memenuhi permintaan New Supra yang diprediksi akan bertambah di tahun 2020 nanti. New Supra memang luar biasa. (anto)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD