Terios 7 Wonders 2019: Bandara Sangia Ni Bandera Jadi Akses Utama Kabupaten Kolaka

Jum'at, 22/11/2019 19:30 WIB

mobilinanews (Kolaka) - Ekspedisi Terios 7 Wonders yang digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pada Minggu lalu (13-16/11/2019) cukup berkesan.

Kabupaten Kolaka memiliki destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan alam khas yang belum banyak dipromosikan.

Ekspedisi kali ini sekaligus membuktikan ketangguhan Low SUV Daihatsu Terios sebagai ‘Sahabat Petualang’ di berbagai kondisi jalan, termasuk di Kabupaten Kolaka yang didominasi jalan aspal halus.

Bandar Udara Sangia Ni Bandera, yang terletak di Kecamatan Pomala, Kabupaten Kolaka menjadi akses utama pada perjalanan Terios 7 Wonders 2019 ini.

Dari Jakarta ditempuh dengan penerbangan selama dua jam transit di Bandara Sultan Hassanudin, Makassar. Dilanjutkan penerbangan perintis menggunakan pesawat jenis baling-baling selama 40 menit.

“Dulunya ini bandara PT Antam, cuma helikopter saja (yang bisa mendarat). Sudah ada dari tahun 2011 berkat swadaya pemerintah. Sejak 5 tahun lalu jadi bandara komersial,” ujar Akbar, warga lokal yang menjadi salah satu pemandu ekspedisi ini.

Menurutnya, Kolaka telah dimekarkan menjadi tiga Kabupaten. Yakni Kabupaten Kolaka sendiri, Kolaka Utara dan Kolaka Timur. 

Untuk mencapai pusat kota Kolaka dari Bandara bisa ditempuh dengan angkutan umum Pomalaa – Watubangga.

Berjarak sekitar 60 km dari Bandara Sangia Ni Bandera dengan waktu tempuh 45 menit pada kecepatan 80 km per jam.

“Sebelumnya kami Tim ADM sudah pernah berkunjung ke Kolaka, kami janji kepada pemerintah setempat akan bikin Terios 7 Wonders di Kolaka,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

Hal ini disampaikannya dalam kesempatan terpisah kepada Mobilinanews di sela acara konferensi pers Astra Auto Fest pada Senin (18/11/2019) di Menara Astra, Jakarta.

 Perjalanan kali ini bertema “Magical Kolaka” pun tidak mengecewakan, karena ternyata banyak spot wisata eksotis yang belum ramai dikunjungi. Padahal, akses menuju lokasi sudah terbilang bagus. 

Yuk, berkunjung ke Kolaka. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap