Debut Menjanjikan Daffa AB di Kelas Junior, Urutan 5 QTT Rok Cup Singapore

Sabtu, 23/11/2019 12:30 WIB

mobilinanews (Singapura) -  Debut pegokart Daffa AB di kelas Junior menorehkan harapan, dengan mampu mencetak waktu tercepat ke-5 dari total 18 pegokart, sesi QTT round 5 Rok Cup Singapore di sirkuit KF1, Sabtu (23/11/2019) siang hari ini. 

Pegokart P-Five Racing Team yang membela bendera tim Arina di Singapura kali ini sebelumnya bahkan sempat mencetak waktu tercepat ke-3 pada sesi practice. 

"Hasil latihan resmi kemaren, Daffa peroleh waktu tercepat ketiga 3 , tapi itu baru sekitar 10 pembalap yang sudah pasang transponder termasuk Gael, Neo Jong Ji dan Yevan David. Dan mereka memang di  2019 selalu ada di posisi 5 terdepan termasuk Supakit dari Thailand. Sedangkan yang lainnya saya kurang begitu tahu," ungkap Irjen (Purn) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa. 

Begitu latihan season ke-2 para pegokart sudah pasang transponder semuanya Daffa bergeser ke posisi 7 besar. Begitu pula di Season 3 Daffa tetap di 7 besar.

Pada season 4, lintasan basah karena hujan sehingga latihan pakai ban hujan.

"Kami mencoba pakai ban hujan bekas, ternyata Daffa hanya bisa finish dengan waktu tercepat 9.  Kami sebenarnya sudah beli ban basah tapi sayang kalau digunakan untuk latihan," terang Anang.

Bahwa Daffa akan bisa berebut posisi 5 besar dan merangsek posisi 1 - 3 besar di kelas Pemula sudah dikalkulasi oleh tim.

Sayangnya siswa SMP Al-Azhar 2 Pejaten Pasar Minggu Jaksel ini tidak bisa  dimasukkan pemula karena dianggap sudah memiliki kemampuan sebagai pembalap yang cepat di Kelas Junior.

"Anyway, saya menargetkan untuk kesempatan pertama Daffa ikut balap di Junior ini bisa masuk di 10 besar. Apalagi ini bukan di kandang sendiri. Semoga hari Minggu besok, Daffa bisa memberikan penampilan terbaik bersaing dengan pembalap dari Asia lainnya,"  harap Anang.

 Tidak hanya Daffa, sejumlah pegokart Indonesia lainnya juga berlaga di Rok Cup Singapore kali ini. Di Junior ada Gael Julien dan Kaenan Sini.

Di Cadet ada Qarrar Firhand. Serta di Senior ada Rava Mahpud, M Harits, Silvano Christian, Akmal Assybli, Nathaniel Andakara, serta Diptya Oktadewa. (bs) 

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia