Dibanderol Rp 746 Juta, All New Mazda CX-8 Punya Fitur Safety Lengkap

Minggu, 24/11/2019 14:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Laris manis di pasar Jepang, All New Mazda CX-8 akhirnya resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia, Jumat (22/11) di Jakarta. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 746 juta untuk varian tertinggi CX-8 Elite, namun jika melihat fitur-fitur yang ditawarkan sepertinya harga tersebut cukup masuk akal. 

All-New Mazda CX-8 memiliki kinerja keselamatan yang luar biasa dalam jangkauan yang lebih luas untuk mengemudi harian (daily driving). Deteksi pejalan kaki ditambahkan pada Smart City Brake Support (SCBS) dan juga tersedia View Monitor 360 derajat. G-Vectoring Control (GVC) juga sudah dilengkapi menjadi GVC Plus yang memungkinkan pengendalian kemudi yang aman dalam keadaan darurat. 

Fitur keselamatan yang tersedia di All-New Mazda CX-8 juga sangat lengkap. Konsumen dimanjakan Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TSC), Hill Launch Assist, G-Vectoring Control Plus (GVC-Plus), Front and Rear sensors, Rear View Parking Camera, 360 degree View Monitor, serta Dual Front Aibags dan ISOFIX child-sheat. 

Tidak ketinggalan sederet fitur keselamatan seperti Blind Spot Monitoring Plus (BSM+), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support Front & Rear (SCBS F&R), Driver Attention Alert (DAA). 

Untuk aspek dapur pacu, All-New Mazda CX-8 mengusung mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2.5 liter berkonfiguarasi 4 –silinder segaris DOHC, 16 valve yang menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan mencapai puncak 252 Nm pada 4.000 rpm. Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur, PT Eurokars Motor Indonesia mengaku optimis All New Mazda CX-8 akan mendapat sambutan positif dari konsumen Indonesia. 

“Saya percaya bahwa All-New Mazda CX-8 akan memuaskan banyak orang dan memperkaya hidup mereka. Tidak ada yang lebih membahagiakan bagi kami jika Mazda CX-8 ini dapat membawa kebahagiaan bagi konsumen dan kebanggaan sejati dalam memilikinya,” beber Roy. (adr)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh