Outing Joglo Group 2019, Ajak Karyawan Untuk Hidup Sehat & Mengasah Kreatifitas

Senin, 25/11/2019 22:14 WIB

mobilinanews (Bogor) - Joglo Group, sebuah holding ataupun induk perusahaan yang membawahi beberapa unit bisnis yang beragam seperti properti, restoran, hotel, hingga media online menggelar outing akhir tahun, Senin (25/11/2019) di Cisarua, Bogor. 

Dalam acara outing yang diikuti oleh semua karyawan unit bisnis, Rio Sarwono selaku founder Joglo Group memaparkan kesulitan-kesulitan ekonomi yang juga berdampak pada performa perusahaan. Namun, Rio Sarwono juga mengajak para karyawan untuk bareng-bareng mencari solusi kreatif dan brilian menghadapi krisis yang ada. 

"Ekonomi Indonesia memang lagi sulit, tapi bagaimana caranya kita semua harus bisa melewati masa-masa sulit ini," kata Rio Sarwono, Senin (25/11) di Robinson Resort, Cisarua, Bogor.

Dalam pemaparannya, Rio Sarwono yang juga merupakan mantan pereli era 80-an ini menyoroti pola hidup masyarakat urban yang tidak sehat. Pola hidup tidak sehat yang berimbas pada berkurangnya jam istirahat juga terjadi pada hampir semua orang yang bekerja di kota besar seperti Jakarta tidak terkecuali para karyawan Joglo Group. 

"Kita rata-rata bekerja selama 8 jam sehari. Berangkat ke kantor dan pulang kerja itu bisa habis 2 jam. Makanya harus diatur waktunya agar kita bisa istirahat cukup. Boleh saja beraktifitas diluar jam kantor tapi jangan berlebihan," ujar Rio Sarwono.

Rio menambahkan, dampak dari kurang tidur membuat performa pekerjaan menurun. Sebaliknya, jika semua karyawan hidup sehat dan isitirahat cukup maka akan memberikan efek positif dalam pencapaian perusahaan. 

"Jika isitirahat cukup dan kondisi tubuh sehat, bekerja juga pasti lebih fokus. Kesalahan dalam pekerjaan akan berkurang dan pastinya banyak muncul ide-ide kreatif yang baru," lanjut Rio Sarwono. 

Dalam acara Outing bertema "Rame-Rame ke Puncak" kali ini, Joglo Group berharap semua karyawan di masing-masing unit bisnis mendapatkan bekal dan motivasi baru dalam bekerja. 

Adapun beberapa brand yang dinaungi Joglo Group antara lain Balai Sarwono, Warung Solo, Sare Suite Hotel, Joglo Beer, Joglo Kopi, Rumah Sarwono, Nampan Bistro Cafe, serta beberapa media online seperti mobilinanews.com, motorinanews.com, dan indonews.id. 

Selain diisi materi dari manajemen, outing Joglo Group 2019 juga dimeriahkan dengan kompetisi futsal dan gebuk bantal yang diikuti dengan begitu antusias oleh para karyawan. Tak sampai disitu acara yang paling ditunggu menjadi menu penutup yakni pengundian doorprize. (adr)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar