Ini Tanda-Tanda Zarco Bakal Ngendon di Ducati

Senin, 25/11/2019 23:41 WIB

mobiinanews (Spanyol) - Juara dunia Moto2 2015-2016 Johann Zarco boeh berkoar ogah memperkuat tim Avintia Ducati di MotoGP 2020.

Katanya lebih baik turun ke Moto2. Itu omongannya saat berpeluang jadi pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda.

Saat pintu di Honda tertutup dengan hadirnya Alex Marquez, tawaran membesut Desmosedici GP19 tahun depan masih ditolak Zarco meski ia sempat rapat dengan petinggi Ducati di Valencia.

Ia membidik posisi yang ditinggalkan Alex di tim Marc VDS Racing. Harapannya bisa mencetak gela dunia ketiga lewat tim elit Moto2 ini.

Kini Zarco kembai harus gigit jari. Setelah Repswo Honda, kini pintu baginya di Marc VDS juga tertutup.

Tim ini memutuskan pakai jasa Augusto Fernandez (Spanyol) buat musim 2020.

Dengan 3 kemenangan dan 5 podium pada musim 2019, ia diyakini mampu menjadi penantang juara dunia Moto2 2020. Pastinya juga dengan budget yang lebih murah dari Zarco.

Itu menjadi tanda-tanda Zarco sepertinya akan mendekat ke Avintia. Tak ada lagi pilihan jika tak ingin nganggur tahun depan.

Kabar terakhir di sela kesibukan tes resmi Jerez saat ini (25-26 November 2019), ia dikabarkan merapat balik ke Avintia. Negosiasi masih berlangsung tapi kesepakatan sudah semakin dekat.

Pabrikan Ducati menjamin akan dukung Zarco dengan fasilitas tersendiri meski ia berada dalam tim Avintia.

Bukan tak mungkin tim ini akan dipasok satu motor Desmosedici GP20 spek pabrikan seperti fasiitas tambahan buat tim satelit Pramac Ducati.

Sumber-sumber terpercaya di paddock MotoGP pun menyebut kesepakatan semakin positif dan tinggal finalisasi.

Semoga benar demikian. Supaya bakat besar yang dimiliki eks rider pabrikan KTM ini tidak tersia-sia.

Apalagi para pengusaha macam pengelola GP Prancis pun siap menopang pembiayaan Zarco, dengan harapan ia dan Fabio Quartararo bisa membuat wangi Prancis di kancah MotoGP.  (rnp)

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda