9 Desember 2019, `Duel` Lewis Hamilton vs Valentino Rossi di Valencia

Selasa, 26/11/2019 02:16 WIB

mobilinanews (Inggris) - Beberapa kali tertunda, akhirnya pertukaran pacuan antara Lewis Hamilton (juara dunia F1 6 kali) dengan Valentino Rossi (juara dunia 9 kali di balap motor dunia) akan diselenggarakan di Sirkuit Valencia, Spanyol, 9 Desember 2019. Hanya untuk bikin heboh.

Ya, memang bakal heboh. Hamilton naik Yamaha YZR-M1 besutan Rossi di MotoGP, dan The Doctor menggeber Mercedes W05 yang tahun ini bawa Hamilton raih gear ke-6.

Duel keduanya bisa jadi bakal seru. Soalnya, Hamilton adalah penggemar berat motor besar.

Ia punya MV Agusta dan jadi ambassador pabrikan Italia itu. Bahkan pabrikan ini memproduksi satu type motor edisi terbatas untuk hormati Hamilton, yakni F4LH44. LH adalah inisialnya, dan 44 adalah nomor keramatnya di lintasan balap.

Ia juga punya pengalaman menggeber Superbike di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 2018. Juga beberapa kali riding bareng Cal Crutchlow, pembalap Inggris di MotoGP (tim CR Honda).

Rossi pun dikenal mahir ngebut di atas mobil, baik di mobil reli maupun formula. Pada 14 Desember 2019 mendatang ia bahkan ikut balapan endyrance Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, UEA,  dari atas Ferrari 488GT3.

"Acara ini pasti keren, saya tak sabar menunggu," kata Hamilton.

Hal sama berlaku buat Rossi. Setelah beberapa kali menggeber mobil F1-nya Ferrari, kini ia berkesempatan menjajal Mercedes yang belakangan dominan di kancah F1.

Kira-kira akan seberapa heboh `pertarungan` mereka ya? (rnp)

 

 

TERKINI
Keuntungan Memiliki Wuling Cloud EV, Didukung Layanan Lifetime Core Component Warranty, Ini Penjelasannya Luthfi AB, Crosser Cilik Berbakat Dari Amuntai Kalimantan Selatan Dukung Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia di Bali, Bamsoet : Bantu Pemerintah Promosikan Destinasi Wisata Brand GWM Resmikan Diler 3S Pertamanya di Indonesia