MMKSI Kucurkan Rp 500 Juta Untuk Satu Titik Charging Station

Selasa, 26/11/2019 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia menambah satu lagi fasilitas pengisian daya cepat (quick charger) untuk kendaraan listrik di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (26/11).

Sebelumnya, MMKSI sudah memilki 14 titik charging station masing-masing 12 titik di dealer resmi Jabodetabek dan 2 lagi di dealer Pulau Bali.

Lalu berapa nilai investasi yang dikucurkan MMKSI untuk pengembangan ataupun penambahan titik lokasi charging station? Hanif Risky selaku Ass Manager Product Planing Department PT MMKSI mengatakan rata-rata biaya investasi pengembangan fasilitas charging station berkisar Rp 500 juta-an.

"Pengembangan titik charging station ini sepenuhnya inisiatif MMKSI. Untuk nilai investasinya semua total biaya kurang lebih Rp 500 juta. Tapi untuk yang di dealer-dealer itu bervariasi, namun average (rata-rata) bisa kita samakan dengan yang di Plaza Senayan ini," kata Hanif di sela-sela peresmian quick charger Plaza Senayan, Selasa (26/11).

Sementara itu, Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI menambahkan bahwa pemilihan Plaza Senayan juga dinilai tepat. "Plaza Senayan ini kan destinasi keluarga. Saya dan keluarga saya juga sering ke Plaza Senayan ini. Saya berharap dengan quick charger di Plaza Senayan ini semakin banyak keluarga Indonesia pengguna OUTLANDER PHEV mengecas mobilnya di akhir pekan," terang Nakamura.

Ke depannya, MMKSI juga masih berencana untuk fokus di fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan, ketimbang memasang fasilitas charging di SPBU. Alasannya, parkiran mall lebih nyaman bagi konsumen karena bisa menghabiskan waktu saat mobilnya dicas.

"Saat ini kami masih fokus ke shoping mall karena lebih fleksibel dan tempatnya lebih nyaman. Karena saat mereka parkir tinggal ngecas, dan kembali lagi baterai mobilnya sudah penuh. Untuk di SPBU juga memungkinkan tapi kami akan mempelajari dulu," sambung Nakamura.

Sementara itu, fasilitas quick charger milik MMKSI di Plaza Senayan saat ini hanya bisa digunakan untuk OUTLANDER PHEV tanpa biaya apapun. Hal ini merupakan bentuk support MMKSI kepada para konsumen OUTLANDER PHEV. Konsumen hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk mencapai kondisi baterai terisi 80 persen. 

"Sejauh ini baru untuk konsumen Mitsubishi saja, alasannya untuk mendukung konsumen kami yang sudah membeli OUTLANDER PHEV yang harganya nggak murah," tutup Nakamura. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda