Latifi Masuk, Ini Line Up Lengkap Pembalap F1 2020

Kamis, 28/11/2019 17:09 WIB

mobilinanews (Inggris) - Hari Kamis ini (28/11/2019) ini lahir seorang rookie di gelanggang balap F1. Ia adalah Nicholas Latifi (Kanada) yang sepanjang musim 2019 menjadi pembalap frontrunner di kancah F2.

Maka lengkap sudah line up 20 pembalap F1 musim 2020.

Latifi menggantikan posisi driver senior Robert Kubica di tim Williams. Latifi bukan orang baru buat tim Inggris itu. Musim ini ia sudah 6 kali ikiut latihan bersama tim.

"Kami semua di Wiliiams terkesan dengan performa Nicholas di F2. Ia juga punya komitmen kuat terhadap tim ini. Menarik menunggu kiprahnya dalam peran baru musim depan, dan berharap bisa berkontribusi membawa tim berjaya di level tengah," kata Deputy Team Principal Claire Willoiam.

Latifi, 24 tahun, yang akan berpasangan dengan George Russell mengaku nyaman dengan kolaborasi selama ini dan turut memberi masukan dalam pengembangan mobil.

Saat ini, ia menduduki peringkat 2 klasemen F2 2019 dengan selisih poin 10 dari pemimpin klasemen.

Di Abu Dhabi pekan ini masih ada dua race menanti dan bisa jadi selisih poin 10 tersebut akan berubah.

"Saya tak sabar menunggu penampilan pertama di GP Australia 2020," kata Latifi.

Latifi sejauh ini belum pernah jadi pembalap resmi F1 meski pernah jadi pembalap cadangan di tim Renault dan Force India. (rnp)

LINE UP PEMBALAP F1 2020:

Mercedes: Lewis Hamilton, Valtteri Bottas

Ferrari: Sebastian Vettel, Charles Leclerc

Red Bull: Max Verstappen, Alex Albon

Renault: Esteban Ocon, Daniel Ricciardo

Haas: Kevin Magnussen, Romain Grosjean

McLaren: Carlos Sainz, Lando Norris

Racing Point: Sergio Perez, Lance Stroll

Alfa Romeo Racing: Kimi Raikkonen, Antonio Giovinazzi

Toro Rosso: Daniil Kvyat, Pierre Gasly

Williams: George Russell, Nicholas Latifi

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda