Menperin Berharap IIMS Motobike Expo 2019 Jadi Ajang Kampanye Ramah Lingkungan

Jum'at, 29/11/2019 13:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - IIMS Motobike Expo 2019 yang dilaksanakan di Istora Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan digelar akhir pekan ini, 29 November – 1 Desember 2019. 

Pada pembukaannya di Jumat (29/11/2019) jam 10.00 wib, Presiden Joko Widodo diwakili Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia yang resmi membuka IIMS Motobike Expo 2019.

Menperin didampingi Harjanto, Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian, Made Suprateka, EVP Corporate Communication & CSR PLN sebagai sponsor utama dan Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo serta pejabat terkait.

"Saya atas nama pemerintah memberikan apresiasi kepada Dyandra Promosindo atas terselenggaranya IIMS Motobike,” jelas Menperin. 

Menurutnya, IIMS Motobike Expo 2019 adalah tempat yang tepat untuk mendorong masyarakat menggunakan kendaraan ramah lingkungan. 

Dalam kata sambutannya, Agus juga mengaku sangat akrab dengan sepeda motor. Saat menimba ilmu, Ia menegaskan selalu menggunakan kendaraan roda dua.

"Semenjak saya jadi menteri perindustrian ini pertama kalinya saya membuka acara. Secara resmi saya membuka IIMS Motobike 2019," ungkap Agus.

Seremoni pembukaan diiringi simbolis engine start dengan menghidupkan mesin motor-motor yang dipajang di panggung. 

Dalam sambutannya, Menperin berharap IIMS Motobike Expo 2019 bisa menjadi ajang edukasi dan kampanye kepada masyarakar agar kedepan dapat menggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan. 

"Kami mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Dyandra Promosindo atas terselenggaranya pameran IIMS Motobike Expo 2019,” ujar Agus.  

“Semoga pameran ini tidak hanya menjadi wadah bagi produsen motor dan para bikers, tetapi juga menjadi ajang kampanye untuk mengajak masyarakat beralih ke kendaraan green energy," harap Agus saat menutup sambutannya. 

Pada ajang perdananya ini, sebanyak enam belas merek kendaraan roda dua telah memastikan keikutsertaannya.

Diantaranya Yamaha, Piaggio, Vespa, Benelli, BMW Motorrad, Cleveland Cyclewerk, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Gesits, Honda, Lambretta, Selis, BF Goodrich dan Triumph. 
 
Selain itu, sejumlah industri pendukungnya yang didominasi peranti aksesoris roda dua juga turut hadir. 

Catat tanggalnya! mulai 29 November - 1 Desember 2019. Pameran terbuka untuk umum setiap harinya. 

IIMS Motobike Expo 2019 bisa dikunjungi di hari Jumat dan Minggu pukul 10.00 – 22.00 WIB, serta pukul 10.00 – 00.00 WIB di hari Sabtu.

Harga tiket masuknya cuma Rp 25.000,- aja, kok. (anto)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag