Begini Perhitungan Biaya Perbaikan di Bengkel Body & Paint Auto2000

Jum'at, 29/11/2019 19:01 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Harga perbaikan di bengkel Body & Paint Auto2000 Balikpapan ternyata memiliki perhitungan sendiri.

Pada dasarnya, biaya pengerjaan memang dihitung dari jumlah panel yang diperbaiki. Namun ternyata setiap model kendaraan Toyota punya perhitungan biaya yang berbeda-beda.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wahju Prajitno, Service Manager Auto2000 Body & Paint Balikpapan.

"Kalau di Auto2000 itu price list tergantung kategori kerusakan. Misal light atau medium itu kita hitung biayanya per panel. Macam-macam disesuaikan dengan kendaraannya," kata Wahju saat ditemui di bengkel Body & Paint Auto2000 Balikpapan, Kamis (28/11).

Sederhananya, harga perbaikan body dan cat Toyota Avanza tentunya berbeda dengan Toyota Alphard.

"Misal untuk Avanza per panel Rp 800 an ribu, Innova Rp 900 sekian ribu. Jadi sebenarnya harga menyesuaikan dengan kendaraannya, kalau Alphard makin mahal, apalagi yang built up juga makin mahal.
Terakhir kita ngerjain Lexus, itu warnanya pearl cyralic, per panel sekitar Rp 1,8 - 2 jutaan," sambung Wahyu. 

Baca juga: Mengenal Teknologi Ovenless Karya Auto2000 Body & Paint Balikpapan

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Auto2000 Body & Paint Balikpapan mengimplentasikan teknologi Ovenless dalam perbaikan body dan cat mobil. Teknologi ini begitu aplikatif dan efisien sehingga bisa menekan cost maintainance dan biaya perawatan yang dikeluarkan konsumen juga masuk akal.

Dengan beragam keunggulan yang ditawarkan, bengkel Body & Paint Auto2000 Balikpapan juga melayani kendaraan-kendaraan dari brand lain di luar Toyota. (adr) 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag