Usai BSD Grand Prix, Alvin Bahar dan Haridarma Sama-Sama Klaim Titel Juara Nasional

Minggu, 01/12/2019 21:38 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Seri pamungkas Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) digelar Minggu (1/12) di Sirkuit Jalan Raya BSD, Tangerang.

Di putaran ke-7 ini, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo sukses meraih kemenangan setelah memulai lomba dari pole position. Sedangkan Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) yang start ketiga menyudahi balapan di posisi kedua disusul Demas Agil di urutan ketiga.

Hasil di seri final ini masih meninggalkan tanda tanya, karena belum ada pengumuman resmi soal siapa yang berhak menyandang gelar juara nasional.

Bahkan kedua pembalap beda pabrikan ini sama-sama mengklaim gelar juara. Alvin Bahar misalnya, meski hanya finish kedua ia menilai raihan poinnya jauh diatas Haridarma dengan asumsi bahwa poin Haridarma dari seri 1 dan seri 3 tidak dihitung akibat sanksi ilegal part di seri 4.

"Kalau dari hitung-hitungan poin, saya sudah juara nasional. Karena secara hitung-hitungannya yang bisa ngejar poin saya itu cuma Demas atau nggak Avila," kata Alvin, Minggu (1/12) di Sirkuit Jalan Raya BSD.

Lain halnya dengan Haridarma Manoppo, pembalap berstatus juara bertahan ini juga yakin kalau dialah sang juara nasional 2019.

"Usai seri terakhir saya poin tertinggi, kalau belum diumumin yang memang belum, diumuminnya nggak disini. IMI nanti yang mengumumkan," terang Haridarma.

Soal rumor hilangnya poin seri 1-3, Haridarma pun sudah mendengar kabar itu, tapi ia memilih untuk cuek menanggapi hal tersebut.

"Kalau soal itu tanya aja langsung ke IMI. Saya juga denger sih perihal itu, tapi itu kan datang dari kompetitor. Kalau saya sih nganggep saya sudah juara. Oke mereka anggap saya curang waktu itu, setelahnya kan saya juga masih menang kok. Sama aja jadi bukan itu masalahnya. Jadi saya menang juga bukan gara-gara curang juga, sesimpel itu kok," tutup Haridarma.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak IMI soal siapa sebenarnya yang menyabet titel juara nasional. Kita tunggu saja update selanjutnya. (adr) 

 

Podium ITCR Max BSD GP, Haridarma (P1), Alvin Bahar (P2), Demas Agil (P3)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen