Honda Belum Putuskan Jual Sedan All New City di Indonesia

Selasa, 03/12/2019 22:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Generasi kelima dari Honda City tampil untuk pertama kalinya di dunia pada peluncuran oleh Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. di Bangkok, 26 November 2019. 

All New Honda City hadir dengan desain baru dan fitur-fitur yang melampaui ekspektasi di kelasnya, menampilkan desain eksterior baru yang semakin sporty dan elegan. 

Generasi terbaru dari sedan kompak yang sempat booming di Indonesia ini juga menawarkan kabin yang lebih lega dan mewah dibandingkan mobil sekelasnya. 

All New Honda City juga mengusung mesin baru 1.0L VTEC Turbo bertenaga 122 PS untuk performa dinamis dan konsumsi bahan bakar yang efisien. 

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen Honda di Indonesia mengaku belum memutuskan untuk memasarkan sedan All New Honda City di Tanah Air.

“Belum diputuskan mau masuk atau engga, kita lihat kondisinya dulu,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM di sela seri balapan BSD City GP pada Minggu (1/12/2019).

Menurutnya, jika membandingkan pasarnya di Indonesia, jelas lebih menarik Jazz. “Sedan kecil sekali pasarnya di Indonesia, saat ini rata-rata penjualannya City 100 – 200 unit per bulan,” ungkap Billy. 

Khusus Sedan yang banyak dipakai di segmen fleet, Billy menyebut total kontribusi penjualannya tidak sampai 10 persen. 

“Biasanya buat corporate driver, Accord yang paling banyak dipilih. Kalau buat rental masih lebih banyak Mobilio (dibanding City),” ungkapnya.

Billy pun belum mau menyebut kepastian All New City akan dipasarkan di Indonesia atau tidak di tahun depan. “Pasti kami beritahu segera, tunggu di GIIAS,” senyumnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini PT HPM memproduksi hampir semua model yang dipasarkan di Indonesia. 

Kecuali, semua model sedan Honda yang sejak lama diproduksi di Thailand dan MPV Oddyssey yang sejak awal diproduksi di Jepang. Kita tunggu kejutannya. (anto)

TERKINI
F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas!