Honda Tertarik Pakai Mesin Baru 1.000 cc Turbo di New Brio

Rabu, 04/12/2019 12:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Generasi kelima dari Honda City tampil untuk pertama kalinya di dunia pada peluncuran oleh Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. di Bangkok, 26 November 2019 lalu. 

All New Honda City hadir dengan desain baru dan fitur-fitur yang melampaui ekspektasi di kelasnya, menampilkan desain eksterior baru yang semakin sporty dan elegan. 

Generasi terbaru dari sedan kompak yang sempat booming di Indonesia ini dibekali mesin baru 1.0L VTEC Turbo bertenaga 122 PS untuk performa dinamis dan konsumsi bahan bakar yang efisien. 

Namun, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen Honda di Indonesia menyatakan belum memutuskan untuk memasarkan Honda City di Tanah Air.

Begitu juga soal mesin baru yang diusung All New City tersebut yang digadang menjadi sumber tenaga baru untuk beberapa model Honda. 

“Belum kami test, itu teknologi baru. Belum diputuskan, harus di-study dulu,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM di sela seri balapan BSD City GP pada Minggu (1/12/2019).

Mesin baru yang dinilai kompak dan ekonomis tersebut dinilai berbagai kalangan cocok untuk diaplikasikan ke model terbaru Honda di masa depan, salah satunya New Brio. 

“Bagus nih, Brio pakai mesin ini,” ujar Billy menyatakan ketertarikan. Namun menurutnya, pihaknya harus melakukan study dulu soal ini.

Sebagai informasi, hingga saat ini PT HPM memproduksi hampir semua model yang dipasarkan di Indonesia. Salah satunya Brio yang menjadi kontributor penjualan terbesar Honda di Indonesia. 

Kecuali, semua model sedan Honda yang sejak lama diproduksi di Thailand dan MPV Oddyssey yang sejak awal diproduksi di Jepang. Kita tunggu kejutannya. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag