Layanan Komplit Dalam Satu Aplikasi Mobile M-TOYOTA Punya Tiga Keunggulan

Kamis, 05/12/2019 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi memperkenalkan Mobile Apps bernama mTOYOTA di Jakarta (5/12/2019) guna meningkatkan kapabilitas digitalisasi demi kemudahan akses bagi pelanggan.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM menyebut mTOYOTA memiliki fitur-fitur yang memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari proses search/pencarian, purchase/pembelian, hingga own/kepemilikan.

“mTOYOTA memiliki tiga aspek keunggulan, dimana platform digital ini mengutamakan personalization, one stop service dan engagement,” jelas Anton.

Dari aspek Personalization, berikut fitur unggulannya: 
1.    Single Sign On
Di mana customer dapat login dengan menggunakan 3 akses yaitu akun Facebook, Google, maupun email.
2.    Customer & Vehicle Profile
Pada fitur ini, customer dapat mengisi data diri mereka dan VIN kendaraan Toyota yang dimiliki yang akan menjadi personalized profil pada mTOYOTA.
3.    Favorite Feature Customization
Penggunaan dipermudah dengan adanya fasilitas untuk memilih fitur favorit yang paling sering digunakan oleh customer.

4.    Panic Button
Umumnya, panic button hanya menyediakan 1 nomor emergency, namun pada mTOYOTA, customer dapat menambahkan 2 nomor keluarga atau kerabat yang bisa dijadikan emergency number.
5.    Owner’s Manual
Owner’s manual berdasarkan data kendaraan Toyota yang diinput akan dengan mudah diakses melalui apps.
6.    Reminder by input VIN
Fitur ini dapat membantu mengingatkan kita pada saat masa berlaku SIM ataupun STNK akan berakhir.

Aspek keunggulan berikutnya adalah One Stop Service, di mana fitur unggulannya adalah:
1.    Trade In
Fitur ini memberikan kemudahan bagi customer yang ingin mendapatkan informasi dan melakukan trade in (tukar tambah kendaraan Toyota).
2.    Credit Simulation
Fitur ini membantu customer untuk melakukan simulasi perhitungan yang ditawarkan oleh Toyota.

Dan aspek keunggulan terakhir adalah Engagement, di mana fitur unggulannya
adalah:
1.    Fun
Fitur interaktif yang disediakan untuk pengguna mTOYOTA, misalnya personality quiz.
2.    Community
Dalam fitur ini akan mencantumkan semua daftar komunitas Toyota beserta info tentang mereka dan jadwal event yang akan diselenggarakan. 
Selain informasi event, customer yang berminat, dapat pula mendaftarkan dirinya pada event tersebut secara online dan akan diberi reminder pada H-7, H-3 dan H-1.

Terdapat juga fitur Check In yang berfungsi untuk melakukan scan QR Code pengguna yang dapat digunakan sebagai bukti hadir, saat customer menghadiri event-event komunitas tersebut.

Melalui data yang diisi oleh customer diharapkan Toyota dapat semakin memahami kebutuhan customer sehingga dapat terus meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan.

3.    TARRA
Chatbot “TARRA” juga ada dalam mTOYOTA, diperuntukkan bagi teman-teman yang ingin mendapat info Toyota dengan cepat 24/7 melalui chatting.

4.    Customer Care
Fitur ini memungkinkan, masukan dari customer akan langsung di-handle oleh dealer ke customer. Komplit! (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda