Tanggung Pulang Ala COC Muba International Supermoto Cup 2019

Kamis, 05/12/2019 17:23 WIB

mobilinanews (Sepang) – Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Seperti yang dilakukan Rulianto Katam, Djembar Kartasasmita dan Irwan Suwondo yang mengikuti training FIA di Vietnam dan Malaysia.

Terlebih, untuk Babe Ruli  -- panggilan karib Rulianto -- yang setelah mengikuti FIA Trainner dari CAMS di Hanoi, Vietnam pada 28-29 November lalu.

Langsung lanjut MAM Trainning di sirkuit Sepang, Malaysia, 4-5 Desember 2019 yang trainnernya juga dari CAMS.

“Tak ada sebutan tua untuk terus menimba ilmu. Apalagi hobi di bidang motorsport, yang sudah digeluti 40 tahun,” ungkap Babe Ruli yang ketika dihubungi masih mengikuti program training di sirkuit Sepang.

Bersama mantan pembalap F1 Malaysia, Alex Yoong

Di Hanoi, Babe Ruli bersama Irwan Suwondo dikirim oleh IMI Pusat, merupakan program dari FIA.

Sedangkan di Sepang, Babe Ruli bersama Djembar Kartasasmita (pengurus IMI DKI) mengikuti training  dengan biaya sendiri, karena program MAM sebagai ASN.

 “Cuma berdua. Sayang dari sirkuit Sentul gak ada yang ikut. Saya dapat info waktu training di FIA Rally safety waktu di Hanoi,” lanjut Babe Ruli.

Menurut Babe Ruli, training yang di Sepang sebenarnya khusus buat  orang Malaysia. Namun ada yang ikut dari Filipina, Cina serta Indonesia juga dibolehkan.

Di Hanoi merupakan Training Safety untuk Rally, Sprint serta Offroad. Sedang Di Sepang adalah Training Steward/CoC/RD/Track Inspection Balap Mobil.

Babe Ruli dan Irwan Suwondo di Hanoi

“Ternyata banyak hal dan istilah baru yang perlu kita update serta ketahui di balap mobil. Ya, namanya hobi motorsport, di mana pun pasti dikejar selama masih mampu hehe,” ujar pria 62 tahun ini.

Gokilnya lagi, dari Sepang tampaknya Babe Ruli tidak pulang ke rumah.

“Ini pesawat dari Kuala Lumpur diumumkan akan delay, sampai Bandara Soetta sekitar jam 1 dinihari, dan pukul 5.30 penerbangan ke Palembang. Kalau pulang, ya nanggung,” ungkapnya.

Ya, Babe Ruli tentu tidak ingin ketinggalan pesawat ke Palembang. Pasalnya, dia akan menjadi Clerk of The Course (CoC) Muba International Supermoto Cup di Skyland International Circuit, 7-8 Desember 2019. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda