Wow, Tiga Crosser Unggulan Memuji Venue Muba International Supermoto 2019

Jum'at, 06/12/2019 21:33 WIB

mobilinanews (Sekayu) - Venue Muba International Supermoto di Skyland International Circuit, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan yang didesain tak ubahnya sirkuit World Championship mendapat pujian dari crosser dalam maupun luar negeri.

"Mantap," ujar Lewis Cornish dengan bahasa Indonesia yang fasih. Ternyata, crosser asal Inggris yang merupakan unggulan di event yang akan dihelat Sabtu-Minggu (7-8/12/2019) esok memang familiar karena sering mengikuti event di Indonesia.

Menurut Lewis, di sirkuit Skyland inilah sirkuit terbaik di Indonesia untuk event supermoto yang pernah diikuti.

"Ini dirancang serius, trek aspalnya bagus dan lintasan tanah liatnya tertata apik lengkap dengan handicap," tambah Lewis.

Gabit, sapaan akrab Muhammad Habibullah bin Mohd Salleh crosser andalan Malaysia menyebutkan lintasan Muba International layak diacungi jempol. 

"Perfect. Tapi, saya nggak tahu kalau terjadi hujan. Sejauh dari latihan hari ini, sangat menantang. Apalagi desain trek tanah liatnya, good," ujar Gabit yang diperkirakan akan bersaing ketat dengan Lewis.

Sedangkan crosser Indonesia, Farudila Adam memuji sirkuit Skyland serius dipersiapkan. "Gini pokoknya," ucapnya sembari menunjukkan jempol tangannya. 

Biasanya, sirkuit supermoto cenderung didesain seadanya. Yang penting paduan antara lintasan aspal dan tanah. 

Namun di Skyland International Circuit, untuk event supermoto ini terdiri-dari lintasan aspal 1,150 kilometer (dari total panjang 2,1 km), sedangkan lintasan tanahnya sepanjang 350 meter, berada di tengah sirkuit. Total 1,5 km.

"Kalau kami serius menyiapkan venue, karena kami memang mengincar S1GP (kejuaraan dunia supermoto) bisa digelar di sirkuit Skyland. Semoga bisa tercapai pada 2021 mendatang," ungkap Frans Tanujaya, advisor Muba International Supermoto Cup 2019. (bs)   

  

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh