Ini Dia Para Juara Super Grasstrack Sambas

Senin, 09/12/2019 14:41 WIB

mobilinanews (Sambas) - Kejuaraan series Super Grasstrack Sambas Championship 2019 berakhir di Sirkuit Tanjung Bayung pada Minggu (8/12/19). Putaran pamungkas atau seri ketiga sukses digelar di Desa Simpang Empat, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Siapa juaranya?
 
"Tahun 2019 dibuat 3 seri. Rangkaian kejuaraan mengacu sistem Kejuaraan Provinsi. Lokasinya diadakan di wilayah yang berbatasan dengan Negara Tetangga Malaysia," buka Erwan, Promotor Super Grasstrack Sambas Championship 2019 yang telah eksis di balap garuk tanah sejak beberapa tahun belakangan.
 
Balapan yang dipentas Tangaran Racing Club (TRC) dan R-One Enterprise ini diikuti 91 pembalap yang berdatangan dari Kabupaten dan Kota di Kalbar. Ada 4 kategori Juara Umum yang menjadi incaran crosser agar bisa memboyong pulang hadiah utama.
 
Juara Umum Senior Open disabet #93 M Gugun. Pembalap yang bernaung di bawah bendera tim Tekad Tebas ini telah mengantongi poin kejuaraan sejak seri pertama. Crosser lainnya, Ephong Wodes, Moge Ahmad dan Amir Matbon tak mampu lagi mengejar poin Gugun.
 
Sementara Juara Umum Pemula & Junior Lokal Sambas diraih #124 Inak asal Matang Sanggau. Saat tampil di final, Inak merajai dua kelas Pemula meninggalkan kompetitornya. Amir Matbon, Qoda WJ, Udrin, Yoga dan Marco harus puas berada di belakang.
 
Lalu Juara Umum Mini Moto FFA Open diberikan buat #124 Fahrurrozi. Crosser Cilik kebanggaan asal Simpang Empat ini tampil membela tim Ray Racing. Poin akhir Fahrurrozi tak mampu dilewati Nizam Nimexs dari Jawai, Dandi AJM asal Bengkayang, M Dhava dari Semparuk dan Windi Pradita asal Sijang.
 
Paling seru tentunya melihat Juara Umum FFA Women Open diraih #032 Meisin. Di final, pembalap asal Pinang Merah sebagai runner-up. Meisin ditinggal Gebby Arwanda dari Singkawang sebagai finisher. Namun dari koleksi total poin, Meisin lebih unggul.
 
"Syukur berlangsung sukses tanpa insiden. Kami ucapkan terima kasih kepada semua kontestan, partisipan dan dukungan semua pihak sehingga kejuaraan bisa terselenggara. Sampai ketemu tahun depan," pungkas Erwan. Siplah! (Bangve)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap