Sama-Sama SUV Premium, Mercedes Benz New GLC & New GLE Beda Target Market

Selasa, 10/12/2019 22:29 WIB

mobilinanews (Bogor) - PT Mercedes Benz Distribution Indonesia resmi memperkenalkan dua SUV anyar rakitan pabrik Wanaherang, Bogor yakni New GLC dan New GLE, Selasa (10/12).

Meski sama-sama bermain di segmen SUV premium, namun secara target New GLC dan New GLE berbeda dari sisi demografi calon konsumen.

"Kalau GLC dari segmentasinya bisa untuk pria dan wanita, tapi majority nya memang lebih ke pria. Tapi wanita juga biasanya membutuhkan SUV untuk di kawasan mining misalnya," ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Product Management MBDI saat peluncuran kedua SUV anyar tersebut.

Lain halnya dengan New GLE, Kariyanto menambahkan model GLE justru lebih menyasar ke level yang lebih tinggi lagi seperti business owner hingga CEO sebuah perusahaan.

"Kalau GLC itu lebih ke senior manajer mungkin, tapi kalau yang GLE lebih ke business owner, CEO, dan lain-lain," sambung Kariyanto.

Terkait dengan dua model SUV anyar ini, pihak Mercedes Benz Indonesia tidak hanya menyasar konsumen yang sudah menggunakan kendaraan Mercedes Benz, namun lebih luas lagi termasuk konsumen baru.

Adapun harga untuk New GLC dibanderol Rp 999 juta sedangkan harga untuk New GLE baru akan diumumkan pada Maret 2020 nanti. (adr)

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos