Alasan 76 Rider Pilih Cabang Supermoto

Rabu, 11/12/2019 17:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Balapan Supermoto mungkin masih menjadi hal baru di Indonesia, dari sisi popularitas Supermoto sepertinya masih kalah dari balap Road Race, ataupun motocross.

Namun hal ini justru menjadi tantangan bagi 76 Rider untuk memperkenalkan ajang Supermoto yang sebenarnya tidak kalah seru bahkan menawarkan tingkat kesulitan yang berbeda.

"Kenapa kita pilih Supermoto karena selama ini pembalap-pembalap kita nggak pernah dapat kesempatan balapan supermoto. Uniknya Supermoto ini tidak hanya bisa diikuti oleh pembalap motocross, tapi juga pembalap road race juga bisa ikut. Jadi ada dua cabang yang bisa diakomodir. Ini kiblatnya ke Eropa dan Amerika juga. Kalau disana Supermoto udah matang lah," terang Mario CSP, selaku Ketua Penyelenggara dari 76 Rider, Rabu (11/12) di Jakarta.

Mario menambahkan, langkah 76Rider dalam mengembangkan Supermoto di Indonesia salah satunya dengan menggelar ajang Trial Game Asphalt serta mengundang beberapa rider internasional untuk memeriahkan kejuaraan.

"Tujuannya supaya rider Indonesia bisa belajar banyak dan melihat langsung teknik mereka, lalu kalau sekarang pembalap luar yang datang kesini, nanti bisa jadi rider kita yang akan tanding kesana (Eropa)," lanjut Mario.

Trial Game Asphalt 2019 sendiri memasuki seri final yang rencananya akan berlangsung di pada tanggal 13-14 Desember 2019 mendatang di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah. Adapun tiga rider asal Perancis yang diundang antara lain Germain Vincenot, Sylvain Bidart, dan Maxime Lacour. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda