Tak Lama Lagi, Mobil Dinas Anyar Jokowi Tiba di Indonesia

Rabu, 11/12/2019 20:32 WIB

mobilinanews (Bogor) - Mobil dinas terbaru milik Presiden Joko Widodo saat ini tengah menunggu pengiriman dari Jerman. Hal ini disampaikan langsung oleh Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

"Sudah memasuki tahap pengiriman. Jika tidak ada halangan apapun semoga akhir tahun ini sudah bisa sampai," kata Kariyanto, Selasa (10/12) di pabrik Mercedes Benz yang berlokasi di Wanaherang, Bogor.

Soal kepastian kapan mobil Mercedes-Benz S 600 Guard itu tiba di tanah air, pihak Mercedes Benz Indonesia belum bisa memberikan info detail.

"Seharusnya tidak lama lagi. So far sih belum ada informasi lebih lanjut. Sampai saat ini masih di proses administrasi sih," sambungnya.

Ia menambahkan, Mercedes Benz S 600 Guard dipilih menjadi mobil kepresidenan karena memenuhi semua kriteria yang diminta divisi khusus pengamanan Presiden misalnya anti peluru dan tahan ledakan.

"Kaca jendela bullet proof (tahan peluru) itu kan sangat berat sekali. Itu kan double layer nah kebetulan kami bisa bikin itu. Kaca anti peluru itu sangat berat, jadi motornya itu harus kuat sekali. Ketebalan spesifikasi bajanya itu juga sudah berat sekali, kita juga memiliki teknologi untuk mengatasi itu semua," beber Kariyanto.

Tak hanya menawarkan keamanan dan kenyaman kelas VVIP, Mercedes-Benz S 600 Guard dibekali mesin 6.000 cc dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 530 hp dan torsi puncak 830 Nm. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda