Filipina Negara Pertama Tujuan Ekspor Isuzu Traga, Ini Alasannya

Kamis, 12/12/2019 13:35 WIB

mobilinanews (Karawang) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menggelar ceremony ekspor perdana untuk model Isuzu Traga yang dilaksanakan di pabrik Isuzu Karawang Plant di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Kamis (12/12).

Kenapa Filipina yang dipilih sebagai destinasi awal? Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily mengatakan market di Filipina untuk segmen medium pick up hampir mirip dengan Indonesia.

"Seperti yang kita tahu, Traga ini adalah pick up medium, dan pasarnya itu paling besar di Indonesia dan kedua di Filipnua. Jadi sudah jelas kita cari pasar yang mirip dengan Indonesia," ujar Ernando, Kamis (12/12) di Karawang, Jawa Barat.

Ia menambahkan, jika melihat data penjualan pick up medium di Filipina di tahun 2018 mencapai 8000 unit. Hal ini dikarenakan di Filipina juga banyak pick up medium yang diperuntukkan sebagai transportasi publik.

"Menurut statistik yang kita dapat pasaran pick up medium disana (Filipina) sekitar 8000 unit di tahun 2018 tapi saya perkirakan pasarnya lebih besar karena disana ada bis transportasi masyarakat dan traga ini sebenarnya bisa diapakai sebagai penggantinya bus transportasi itu," lanjut Ernando.

"Kalau di Indonesia banyak pakai (Traga) sebagai truk (barang), kalau di Filipina banyak dipakai jadi transportasi manusia. Jadi sedikit beda peruntukkannya. Karena itu, sampai akhir tahun 2020, target kami 6000 unit Traga ke Filipina," tutupnya. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag