Rossi - Hamilton Bertukar Pacuan, Ada Kecelakaan Yang Dirahasiakan?

Kamis, 12/12/2019 14:25 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Event promosi `pertarungan` dua jawara MotoGP dan F1, Valentino Rossi dan Lewis Hamilton, berlangsung di Sirkuit Valencia, Senin lalu.

Tapi, tak banyak berita yang disebar. Beda dengan pre event-nya. Benarkah karena Hamilton jatuh dan merusak M1 milik Rossi?

Jielang ke Valencia, Hamilton dan Rossi banyak bicara di media. Begitu pun Monster Energy sebagai penyelenggara, bikin promosi besar soal kedua pembalap besar yang disponsorinya itu.

Anehnya, tak ada lagi berita resmi saat event berlangsung. Tak ada detil jalannya acara. Misalnya soal berapa lap keduanya mengitari trek Ricardo Tomo, berapa kecepatan maksimal masing-masing, dan seterusnya.

Media Spanyol La Reppublica menyebut kemungkinan tak ada lagi berita ataupun publikasi resmi berupa video dan sebagainya, bisa jadi karena Hamilton alami kecelakaan pada event tersebut.

Ia jatuh saat gagal mengendalikan Yamaha YZR-M1 yang dibesut Rossi di ajang MotoGP. Itu motor dikabarkan rusak.

Dugaan yang kemudian santer menyebar itu langsung ditampik secara halus oleh Hamilton di akun instagram pribadinya.

"Selamat pagi dunia! Maaf tak ada berita lanjutan dari apa yang saya dan @valeyellow46 telah lakukan. Yang bisa saya katakan hanyalah kami berdua sangat menikmati event ini, melakukan hal yang besar tanpa kendala, dan menikmati hari terbaik," tulis Hamilton.

Rossi sendiri, meski tak sebut kecelakaan, berkomentar seolah dugaan itu benar terjadi.

"Secara teknis trek Valencia memang sulit. Hari ini juga banyak angin di lintasan. Saya pikir memang sulit buat Lewis untuk meneruskan. Tapi, posisinya di atas M1 sangat brilian dan menakjubkan. Saya yakin ia sangat menikmatinya, dan itu yang paling utama," ujar The Doctor dengan diplomatis.

Belakangan Hamilton akui sangat sulit mengendalikan motor sekelas MotoGP. Banyak hal yang menurutnya sangat beda dibandingkan moge yang ia pakai sehari-hari. Terutama cara pengereman, posisi duduk, posisi kepala saat melaju.

"Seperti roket saat berakselerasi. Ini pekan terakhir saya bekerja, selanjutnya menikmati liburan," ujar juara dunia 6 kali ini yang juga akui memang terjadi insiden saat geber M1.

"Sedikit slip, itu saja," katanya singkat.(rnp)

 

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus