IIMS 2015 : Super Moto Kembali Berjaya di JI-Expo Kemayoran

Senin, 24/08/2015 14:16 WIB

mobilinanews (Kemayoran) – Konsep baru Indonesia International Motor Show (IIMS) dengan tagline The Essence of Motor Show mulai terasa kesegarannya buat pengunjung dan efek sebarnya (multiflier effect) kepada komunitas otomotif nasional.

Minggu (23/8) selesai sudah kompetisi Super Moto yang menghadirkan adrenalin tersendiri. Pasalnya, ajang ini menggunakan motor-motor trail yang biasa garuk tanah dengan ban pacul. Tapi, kali ini digeber di lintasan aspal dengan ban slick. Pastilah jadi seru karena banyak sekali aksi overlapping yang di luar teori balapan.

Tak ada racing line baku di event ini dan itu membuat gairah tersendiri bagi penonton yang memenuhi tribun. Terutama di kelas FFA (Free For All) yang tetap gaspol meskipun spesifikasi tunggangan berbeda. Yang penting punya nyali bertarung.

bud

Banyak yang berkeyakinan kehadiran Super Moto di IIMS 2015 bakal ikut mengembangkan gairah komunitas ini di Indonesia.

“Sambutan sangat positif. Peserta datang dari berbagai daerah dan berharap event ini berkesinambungan. Dari aspek hiburan, ternyata menyedot perhatian besar dari pengunjung, tribun selalu penuh,” ujar Andry yang menjadi Pimpinan Perlombaan.

Terdapat tiga kelas yang dipertandingkan masing-masing di kelas 150CC, 150CC hingga 200 CC hingga kelas paling top FFA yang kapasitasnya bisa mencapai 600CC. Untuk mengakomodir 96 rider, balapanpun dibagi menjadi hingga 5 heat setiap kelasnya untuk mencari yang terbaik dari masing-masing heat dan berlanjut untuk diadu pada babak perempat final, semifinal dan final.

Hingga sesi puncak untuk merebut supremasi pimpinan, persaingan sengit terjadi dari masing-masing heat yang melahap hingga 6 lap. Sampai pada puncak balapan persainganpun terlihat lebih sengit kembali.

Di kelas paling bergengsi FFA pembalap asal Surabaya Gerry Salim akhirnya berhasil menjadi juara dan berhak hadiah 1,5 juta diikuti oleh pembalap ibukota Iiky AML dan Shan Ryadi Soewarso dan berhak masing-masing memperoleh hadiah 1 juta dan 500 ribu.

Untuk dikelas lebih kecil (150 cc – 200 cc) tiga pembalap berhasil menyabet hadiah masing-masing 1,5 juta (Juara 1), 1 juta ( Juara 2) dan 500 ribu (Juara 3). Mereka adalah Tedy Aka Utet, Egy ST dan Rheydo. Sementara dikelas standar (150 CC), kembali Rheydo memuncaki posisi diikuti pembalap Afdal Pratama dan Ogie Anjani.

Event Super Moto bisa terselenggara berkat Pengprov IMI DKI dan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS.

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia